Songsong 2019, Pasukan Kodam IX Udayana Gelar Pengamanan dan Doa Bersama

Apel Kesiapan Pasukan dilaksanakan di lapangan Apel Makodam IX/Udayana, diambil oleh Dandenma Kodam IX/Udayana, Kolonel Arm Erdi Eka W.

Songsong 2019, Pasukan Kodam IX Udayana Gelar Pengamanan dan Doa Bersama
Pendam Udayana
Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Tahun Baru dilaksanakan di lapangan Apel Makodam IX/Udayana. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, dalam siaran persnya di Makodam IX/Udayana, Senin (31/12/2018) menyampaikan, menjelang pergantian tahun 2018, Kodam IX/Udayana menggelar Apel Kesiapan Pasukan dan Doa Bersama.

Apel Kesiapan Pasukan dilaksanakan di lapangan Apel Makodam IX/Udayana, dipimpin oleh Dandenma Kodam IX/Udayana, Kolonel Arm Erdi Eka W.

Hal itu dilakukan dengan tujuan mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan pergantian tahun, dari 2018 memasuki tahun 2019.

Dalam apel ini anggota disusun dalam dua Kompi dan satu Peleton Cadangan yang setiap saat siap untuk digerakkan.

Pada kesempatan tersebut Dandenma memberikan arahan sesuai dengan Orgas yang telah disusun dan penekanan tentang disiplin dalam melaksanakan tugas serta penguasaan rantai Komando, agar setiap personel menguasai tugasnya masing-masing dan terhindar dari kesalahan prosedur.

Disamping melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan, pada hari yang sama, Kodam IX/Udayana juga menggelar Doa Bersama dengan tujuan untuk mendoakan agar dalam pergantian tahun dari 2018 memasuki tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai

"Sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja selama tahun 2018 dengan harapan apa yang telah dicapai dalam tahun 2018 dapat ditingkatkan lagi di tahun 2019," ucapnya.

Oleh karena itu, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, memprakarsai pelaksanaan Doa Bersama yang diikuti oleh para Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IX/Udayana di tempat ibadah satuan sesuai dengan agama masing-masing.

"Setiap pergantian tahun biasa dirayakan oleh masyarakat dunia dengan caranya masing-masing. Ada yang menyambutnya dengan pesta kembang api, konser musik dan lain sebagainya sebagai ungkapan rasa gembira menyambut tibanya tahun baru yang diharap akan membawa harapan baru," imbuhnya.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah menyambut datangnya tahun baru dengan memanjatkan Doa Bersama.

"Karena itu melaksanakan Doa Bersama di lingkungan Kodam IX/Udayana sudah menjadi tradisi, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pergantian tahun dapat berjalan dengan damai dan aman, serta dapat memberikan inspirasi dalam meningkatkan kualitas kinerja," tambahnya, melalui siaran pers yang diterima tribun-bali.com.

Adapun pelaksanaan doa bersama untuk di Makodam IX/Udayana, bagi umat Islam dilaksanakan di Mushola Kodam IX/Udayana.

Umat Kristiani di Barak Siaga Kodam IX/Udayana.

Dan untuk umat Hindu di Pura Agung Udayana.

Sedangkan untuk di Ksatriyan Praja Raksaka Kepaon untuk umat Islam di Masjid Al Amin.

Umat Kristiani di Gereja Oekumene dan umat Hindu di Pura Praja Raksaka lingkungan Praja Raksaka Kepaon. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved