Awal 2019, 1.000 Turis Berkunjung ke Bali Via Benoa, GM Pelindo III Targetkan 80 Kapal Cruise

Awal tahun 2019, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, kedatangan kunjungan cruise berbendera Bahamas dari Eropa.

Awal 2019, 1.000 Turis Berkunjung ke Bali Via Benoa, GM Pelindo III Targetkan 80 Kapal Cruise
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
(ilustrasi) MV. Genting Dream Cruise saat berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, pada Rabu (13/12/2017) pagi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Awal tahun 2019, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, kedatangan kunjungan cruise berbendera Bahamas dari Eropa.

Cruise MV Seven Seas Mariner ini, membawa setidaknya 1.000 penumpang ke Bali dan menginap selama sehari sejak 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

GM Pelindo III Cabang Benoa, I Wayan Eka Saputra, menjelaskan bahwa cruise ini sejatinya akan berangkat ke Australia dari Pulau Komodo.

“Namun mereka menyempatkan diri mampir ke Bali, khususnya ke Pelabuhan Benoa tentu ini menjadi awal yang baik,” katanya saat ditemui di sela-sela perayaan malam pergantian tahun di Benoa, Denpasar, Senin (31/12/2018).

Pihaknya pun menargetkan 80 cruise bisa datang pada 2019 ini. Seiring dengan perbaikan dan pembaharuan fasilitas yang ada di Pelabuhan Benoa.

“Secara umum, fasilitas kan sedang dibangun, baik terminal penumpang, beautyfikasi maupun gate. Harapan kami, dengan perluasan fasilitas, kapal yang lebih besar bisa berkunjung ke Pelabuhan Benoa,” ujarnya.

Sehingga tamu-tamu, ketika melalui Pelabuhan Benoa bisa melaksanakan kegiatan dengan nyaman dan aman.

Bahkan, kata dia, terminal cruise internasional dari kapasitas sebelumnya 950 bisa dijadikan 3.500. Hal ini diharapkan bisa kian banyak mendatangkan tamu ke Bali melalui pelabuhan. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved