Harapan di Tahun Baru, Kapolda Bali: 2019 Tidak Ada Lagi Preman dan Narkoba

Ribuan wisatawan memadati pantai Kuta untuk menyaksikan dan mengabadikan pesta kembang api yang baru pertama kali digelar di Bali.

Harapan di Tahun Baru, Kapolda Bali: 2019 Tidak Ada Lagi Preman dan Narkoba
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose malam tahun baru 2019 di Pantai Kuta yang bertajuk “Kuta Beach Fireworks Festival”, Selasa (1/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perayaan malam tahun baru 2019 di Pantai Kuta yang bertajuk “Kuta Beach Fireworks Festival” berjalan spektakuler, Senin (31/12/2018).

Ribuan wisatawan memadati pantai Kuta untuk menyaksikan dan mengabadikan pesta kembang api yang baru pertama kali digelar di Bali.

Acara pesta kembang api yang berlangsung lebih dari 15 menit dengan 5.000 shoot ini dihadiri Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Selain itu, juga dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose dan Pejabat Utama Polda Bali.

Sekitar pukul 23.50 Wita, seluruh tamu VIP naik ke atas panggung untuk melakukan countdown tanda pergantian tahun.

Kemudian tepat pukul 00.00 Wita, kembang api seberat 350 Kg dinyalakan dan menghiasi langit pantai Kuta.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, pesta kembang api digelar atas kerjasama Polda Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung.

Selain untuk menarik wisatawan di dunia untuk datang ke Bali, Kuta Beach Fireworks Festival digelar untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan.

“Dari Bali kita getarkan Indonesia. Dari Bali kita getarkan dunia. Meskipun dalam perbedaan, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia. Mulai tahun 2019, di Bali tidak lagi ada preman dan narkoba,” tegas Kapolda Bali.

Jenderal bintang dua di pundak ini menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, kunjungan wisatawan ke Bali akan semakin meningkat.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved