Libur Tahun Baru Wisatawan Lebih Memilih ke Pantai, Para Kusir Keluhkan Sepinya Penumpang

Meskipun saat ini, Selasa (1/1/2019) merupakan hari libur namun menurut salah seorang kusir (pengendara dokar), Wayan Mawe malah sepi penumpang.

Libur Tahun Baru Wisatawan Lebih Memilih ke Pantai, Para Kusir Keluhkan Sepinya Penumpang
Tribun Bali/Karsiani Putri
Mengawali tahun baru 2019, tampak beberapa penumpang sedang bersiap-siap untuk menaiki dokar hias pada Selasa (1/1/2019) di Denpasar Art Space Jalan Surapati Denpasar, Bali. 

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Bagi masyarakat Kota Denpasar yang berada di sekitar kawasan Lapangan Puputan pastinya tidak asing dengan keberadaan dokar hias yang berlokasi di depan Denpasar Art Space, Jalan Surapati, Denpasar, Bali.

Meskipun saat ini, Selasa (1/1/2019) merupakan hari libur namun menurut salah seorang kusir (pengendara dokar), Wayan Mawe malah sepi penumpang.

Biasanya setiap hari dirinya bisa mendapatkan 10-15 penumpang, namun kini mencapai sepuluh penumpang saja tidak bisa.

"Katanya banyak yang liburan ke pantai. Ini saja dari pagi Saya dan teman-teman baru tiga penumpang saja," ucap Wayan Mawe ketika ditemui Tribun Bali pada Selasa (1/1/2019) siang.

Akibat sepi pengunjung seperti ini, para kusir harus membawa dokar-dokarnya pulang ke rumah lebih awal

Dirinya menuturkan bahwa Ia dan teman-teman seprofesinya biasa beroprasi setiap hari mulai dari pukul 09.00 Wita sampai dengan 15.00 Wita.

"Kalau sepi seperti ini biasanya jam 1 sudah pulang, kalau ramai bisa sampai jam 3 lebih," ungkapnya.

Puncak ramainya penumpang lanjut Wayan Mawe terjadi di tanggal 29 dan 30 Desember 2018 lalu, saat itu ia mendapatkan lebih dari 15 penumpang yang ingin mengelilingi Lapangan Puputan.

Dirinya berharap di awal tahun 2019 ini, semakin banyak masyarakat Kota Denpasar yang ingin mencoba menikmati sensasi menumpang dokar hias keliling Kota Denpasar.

Wayan Mawe dan teman-temannya biasa mematok biaya Rp 30 ribu dan penumpang sudah bisa berkeliling dari rute awal Denpasar Art Space Jalan Surapati Denpasar menuju Jalan Kapten Agung lalu Jalan Letda Regug kemudian Jalan Sugiayar dan Jalan Udayana hingga akhirnya kembali ke Denpasar Art Space.

Sedangkan untuk menuju Jalan Gajah Mada harga yang dipatoknya adalah Rp 50 ribu.

Dan untuk hari Sabtu dan Minggu, penumpang tidak dikenakan biaya, cukup dengan menuliskan identitasnya pada buku yang disediakan di depan pintu masuk Denpasar Art Space. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved