Polres Badung Turunkan 328 Personel Polres Badung Saat Malam Tahun Baru 2019

Polres Badung menurunkan 328 anggota untuk pengamanan dan antisipasi ancaman teror pada malam tahun baru 2019

Polres Badung Turunkan 328 Personel Polres Badung Saat Malam Tahun Baru 2019
Humas Polres Badung
Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta saat memimpin apel pagi sebelum pengamanan malam tahun baru 2019, di Lapangan Mapolres Badung pada Senin (31/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polres Badung menurunkan 328 anggota untuk pengamanan dan antisipasi ancaman teror pada malam tahun baru 2019, Senin (31/1/2018) malam kemarin.

Namun, sebelum pelaksanaan pengamanan berlangsung, Kapolres Badung menggelar apel pada Senin pagi, di Lapangan Apel Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwo, Nomor 1, Mengwi, Badung, Bali.

Kegiatan apel ini dibantu satu Peleton dari Brimob.

Apel tersebut dihadiri Wakapolres Badung, Kompol Sundar Sinaga, pejabat utama, Kapolsek beserta jajarannya dan seluruh perwira.

AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK selaku Kapolres Badung yang memimpin langsung kegiatan apel pagi meminta anggotanya mempersiapkan diri untuk pengamanan malam Ttahun baru 2019.

"Waspadai diri sendiri terhadap ancaman teror dari teroris. Jangan lengah dan tetap waspada dengan menggunakan buddy system," ujarnya.

AKBP Yudith juga mengingatkan anggotanya untuk mampu bertindak secara mandiri dan penuh tanggungjawab.

Meski demikian, ia juga meminta personel yang bertugas untuk senantiasa berkoordinasi, komunikasi dan kolaborasi, atau sering disebut 3K dengan cara statis maupun mobile (patroli).

"Anggota juga harus tahu bahwa dalam perayaan malam tahun baru banyak wisatawan dan masyarakat di Kuta Utara yang merayakan pergantian tahun," tuturnya saat apel pagi.

Sementara itu, anggota diminta untuk melengkapi alat khusus selama pengamanan seperti peluit, lampu senter, jas hujan, rompi dan juga lainnya.

Tak lupa ia meminta anggotanya untuk mengenali wilayah pengamanan.

"Untuk Padal, cek anggota, arahkan dan dampingi jangan sampai nanti pada saat akhir pengamanan tidak ada anggota, demikian juga agar semua perwira yang ditunjuk supaya ikut melakukan pengecekan. Jangan cuek kepada anggota dan harus saling mengingatkan," tambahnya.

Pada malam tahun baru 2019 juga, Kapolres Badung turun langsung dalam pengamanan.

"Untuk Brimob, saya ucapkan terima kasih, dan siap standby di Lapas Kerobokan," jelasnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved