Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 827 Ribu Penumpang Selama Libur Nataru 2019

Tercatat 827 ribu pelancong yang menghabiskan hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 telah dilayani Bandara I Gusti Ngurah Rai

Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 827 Ribu Penumpang Selama Libur Nataru 2019
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pesawat dari berbagai maskapai tampak parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Tercatat 827 ribu pelancong yang menghabiskan hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 telah dilayani oleh Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selama dua belas hari masa pencatatan.

Dengan periode pencatatan libur Nataru yang dimulai pada tanggal 20 - 31 Desember 2018.

Tercatat 827.567 penumpang dan 5.482 penerbangan keluar masuk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

“Selama dua belas hari pencatatan, kami mencatat ada kenaikan dalam statistik libur Nataru kali ini, masing-masing sebesar 21 persen untuk statistik penumpang, dan 10,6 persen untuk jumlah pesawat dibandingkan dengan periode di tahun lalu,” papar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Rabu (2/1/2019).

Dari total jumlah penumpang, statistik mencatat bahwa jumlah penumpang yang datang ke Bali unggul jauh dari angka penumpang di Terminal Keberangkatan. 

“Jumlah kedatangan penumpang dari kedua terminal mencapai 448.135 orang. Untuk rute sebaliknya yaitu keberangkatan, kami mencatat ada sebanyak 379.432 penumpang yang berangkat meninggalkan Bali. Selisihnya cukup jauh,” ucap Yanus.

Dari statistik kedatangan penumpang, jumlah penumpang yang masuk melalui Terminal Kedatangan Internasional menjadi kontributor terbesar dengan jumlah penumpang sebanyak 234.223.

Sementara untuk kedatangan dari rute domestik, sebanyak 213.912 penumpang tercatat masuk ke Bali selama libur Nataru.

Selama dua belas hari ini pula, pertumbuhan rata-rata harian kedatangan penumpang masing-masing adalah sebesar 36,5 persen untuk rute internasional, serta 7,3 persen untuk rute domestik.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved