Sertifikat Tanah, Uang dan Perhiasan Milik Penghuni Ludes Terbakar

Setelah api dapat dipadamkan, korban mengatakan mengalami kerugian serta kehilangan barang berharga seperti sertifikat tanah, uang, dan perhiasan

Sertifikat Tanah, Uang dan Perhiasan Milik Penghuni Ludes Terbakar
Humas Polsek Denpasar Barat
Padamkan api – Petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Kebo Iwa nomor 34, Banjar Batu Kandik, Padangsambian Kaja, Denpasar, Rabu (2/1/2019) sore.   

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rumah milik Anak Agung Kompyang Sukarta Wirawan (71) di Jalan Kebo Iwa nomor 34, Banjar Batu Kandik, Padangsambian Kaja, Denpasar dilalap si Jago Merah, Rabu (2/1/2019) sore.

Sejumlah barang berharga ludes terbakar, satu di antara barang berharga adalah sertifikat tanah. 

Kapolsek Denpasar Barat, AKP Johannes Nainggolan menduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Menurutnya, sebelumnya korban yang sedang duduk di luar rumah melihat ada asap dari atap rumahnya, seketika itu juga penghuni  mencoba memadamkan lampu yang ada di dalam rumah.

Namun api cepat membesar dan membakar semua bangunan, korban selanjutnya meminta pertolongan warga sekitar.

Sementara itu, dari keterangan saksi bernama Anak Agung Partama (28) menerangkan bahwa ia dipanggil ibunya yang melihat kobaran api di sebelah rumahnya.

Ia pun bergegas mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus semakin membesar dan menghabiskan semua bangunan.

Baca: 238 Pelamar Dinyatakan Lulus CPNS Kota Denpasar, 11 Formasi Kosong

Baca: Jatah Umur di Dunia hingga 90 Tahun, Bagaimana Peruntungan Lahir Kamis Pon?

Baca: Kamis Wuku Kuningan Hadir Kala Temah dan Kala Upa, Begini Ala Ayuning Dewasanya

Saksi yang lainnya, Komang Boy (27) juga mengatakan ia dipanggil Agung Partama membantu memadamkan api yang ada di dalam bale.

"Saat saksi-saksi ikut memadamkan, api tetap membesar dan menjalar ke atap rumah korban," jelas Kapolsek, Rabu (2/1/2019).

Hingga akhirnya pukul 17.00 Wita, empat unit mobil pemadam kebakaran Kota Denpasar berhasil menjinakkan api.

Setelah api dapat dipadamkan, korban mengatakan mengalami kerugian serta kehilangan barang berharga seperti sertifikat tanah, uang, dan perhiasan.

"Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, untuk kerugian kami belum bisa memastikan dan penyelidikan masih dilakukan," tambah Kapolsek Denpasar Barat, AKP Johannes Nainggolan. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved