19 Formasi PNS di Buleleng Dipastikan Kosong, Ini Alasannya

Hasil kelulusan CPNS 2018 di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah diumumkan, dan 19 formasi yang sudah dipastikan kosong

19 Formasi PNS di Buleleng Dipastikan Kosong, Ini Alasannya
Ilustrasi
CPNS 

TRIBUN-BALI, SINGARAJA - Hasil kelulusan CPNS 2018 di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah diumumkan, Kamis (3/1/2019).

Hasilnya, peserta yang dinyatakan lulus dalam perpaduan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 313 orang.

Sementara jumlah formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Buleleng sebanyak 332. Artinya, ada 19 formasi yang sudah dipastikan kosong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng Gede Wisnawa saat ditemui Kamis (3/1/2019) menyebutkan, 19 formasi yang kosong itu antara lain,  tenaga guru lima formasi, dokter spesialis anak satu formasi, dokter spesialis radiologi satu formasi, dokter spesialis kandungan dua formasi, dokter spesialis penyakit dalam dua formasi, dokter spesialis THT satu formasi, perekam medis enam formasi, dan arsiparis terampil satu formasi.

Kosongnya 19 formasi itu sebut Wisnawa disebabkan lantaran beberapa formasi seperti dokter spesialis Radiologi dan THT, memang kurang peminat alias tidak ada yang mendaftar.

Ada pula yang disebabkan lantaran tidak memenuhi syarat seperti umur diatas 35 tahun bagi peserta kategori 2 (K2), serta tidak lulus passing grade dan pemeringkatan. 

“Ya, sehingga sebanyak 19 formasi masih lowong dari 332 jumlah formasi yang dijatahkan oleh KemenPAN-RB. Itu karena beberapa alasan tersebut,” jelasnya.

Tahap selanjutnya, imbuh Wisnawa, bagi peserta yang dinyatakan lulus, wajib mengikuti tahapan pemberkasan.

Rencananya, BKPSDM akan mengumpulkan para peserta yang lulus untuk diberikan pengarahan pada Senin (7/1/2019) pekan depan. Acara pengarahan akan dilangsungkan di Gedung Wanita Laksmi Graha.

Nantinya, para peserta yang lulus akan diberikan petunjuk mengenai pemberkasan yang akan dilakukan.

Bahkan jadwal pemberkasan sebut Winawa sudah diumumkan, yang akan dilakukan selama tanggal 9-12 Januari 2019 di Kantor BKPSDM Buleleng Jalan Laksamana (LC) Baktiseraga, Kecamatan Buleleng.

“Kami akan panggil seluruh peserta yang dinyatakan lulus nanti pada hari Senin untuk diberikan pengarahan untuk pemberkasan. Apa-apa yang meski harus dipersiapkan disana akan disampaikan” tutup Gede Wisnawa. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved