919 Warga Belum Rekam KTP-el, Disdukcapil Badung Jemput Bola Datangi Rumah

Disdukcapil Kabupaten Badung terus melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan perekaman KTP-el, salah satunya dengan sistem jemput bola

919 Warga Belum Rekam KTP-el, Disdukcapil Badung Jemput Bola Datangi Rumah
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
JEMPUT BOLA - Petugas Disdukcapil Kabupaten Badung, saat melakukan perekaman KTP-el dengan cara 'jemput bola' mendatangi rumah-rumah warga, Jumat (4/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ratusan masyarakat di Kabupaten Badung ternyata belum melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el).

Dalam menanggulangi permasalahan tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung, terus melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan KTP-el'>perekaman KTP-el.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Badung, Putu Suryawati mengatakan, walaupun masih banyak yang belum melakukan perekaman, namun pihaknya terus berupaya untuk mengatasi hal tersebut.

Bahkan Disdukcapil Badung melakukan perekaman dengan cara mendatangi warga lanjut usia (lansia) langsung ke rumahnya.

“Kami sudah langsung turun ke lapangan untuk melakukan perekaman. Seperti melakukan perekaman di Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal. Mendatangi warga lansia dan orang sakit. Selain itu juga melakukan perekaman di Kuta Selatan, yakni di sekitaran Garuda Wisnu Kencana (GWK),” ujarnya, saat dikonfirmasi, Jumat (4/1/2019).

Menurutnya, pihaknya menjajaki masyarakat untuk melakukan KTP-el'>perekaman KTP-el merupakan cara yang tepat dan cepat untuk melakukan proses perekaman.

Sebelumnya di Kabupaten Badung ada warga yang tercecer atau belum melakukan perekaman sebanyak 353.411.

Dengan dilakukan jemput bola hingga kini warga yang sudah melakukan perekaman sebanyak 352.492 orang.

Artinya yang belum melakukan perekaman sebanyak 919 orang.

“Hingga saat ini yang belum melakukan perekaman sebanyak 919 orang. Sehingga nanti akan kita lakukan jemput bola kembali di beberapa wilayah,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved