Di Bawah Bendera Berita Angkasa, Jangar Akan Rilis Debut Album Penuh Tahun Ini

Di bawah bendera Berita Angkasa, Jangar menargetkan akan merilis album penuh awal Februari 2019

Di Bawah Bendera Berita Angkasa, Jangar Akan Rilis Debut Album Penuh Tahun Ini
Dok. Jangar
Jangar 

TRIBUN-BALI.COM - Unit rock asal Denpasar, Jangar, resmi melepas lagu berjudul "Konstan" di pengujung 2018.

Komposisi anyar penuh ledakan, racikan I Dewa Gede Adi Sanjaya (gitar), Ida Bagus Rai Biomantara (bass), I Gede Pasek Darmawaysya (drum), dan Ida Bagus Krishna P Keniten (vokal) kini telah bisa diunduh di pelbagai platform digital macam Spotify, Deezer, I tunes serta Apple Music.

Single "Konstan" ini sekaligus akan menjadi penanda debut album penuh yang akan mereka lepas di tahun 2019.

Ida Bagus Rai Biomantara atau akrab disapa Gus Rai menceritakan, sebelumnya Jangar telah menargetkan album penuh, pasca merilis mini album, atau kerennya Extended Play (EP) di tahun 2015.

"Setelah merilis EP, kami sudah mulai mengumpulkan dan merampungkan materi untuk album penuh. Karena target kami memang membuat album penuh," katanya.

Dari hasil ngulik, terkumpul lah sejumlah komposisi lagu. Dan mereka sepakat untuk masuk dapur rekaman.

Namun sebelum dirilis resmi, Jangar kerap membawakan komposisi barunya di beberapa panggung. Diantaranya lagu "Proklamator" yang direkam secara live version. Dari sejumlah komposisi lagu yang terkumpul itu, lagu "Konstan" dipilih menjadi hit single.

"Lagu ini kami buat untuk mengenang sosok seorang teman. Karena dia sangat berpenguruh besar dalam perjalanan Jangar. Namun dia lebih dulu pergi. Jadi lagu ini kami dedikasikan untuk dia," kata sang vokalis, Gus Ten.

Di Bawah Bendera Berita Angkasa
Single "Konstan" yang telah dirilis melalui platform digital menjadi bagian di album penuh Jangar. Album penuh itu, akan dirilis di bawah bendera "Berita Angkasa".

Berita Angkasa merupakan record label yang menaungi band rock Ibu Kota, Kelompok Penerbang Roket (KPR), yang juga drummer sekaligus komposer, Rafi Muhammad.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved