Smart Woman

Windu Sari Devi Rintis Usaha Sepatu 'Batiez' di Usia Muda

Windu Sari Devi kini memiliki usaha berupa produk sepatu bernama Batiez Footwear

Windu Sari Devi Rintis Usaha Sepatu 'Batiez' di Usia Muda
Dok. Dewa Ayu Windu Sari Devi
Dewa Ayu Windu Sari Devi 

TRIBUN-BALI.COM - Dalam sebuah drama Korea, pernah ada ungkapan seperti ini: sepasang sepatu yang baik akan membawamu ke tempat yang baik juga. Ungkapan ini pun dipercaya oleh Dewa Ayu Windu Sari Devi.

Bagi Windu, sepasang sepatu yang ia kenakan bukan sekadar alas kaki. Bukan juga sekadar fashion item. Sepatu yang baik akan membantunya untuk melangkah lebih mantap dan percaya diri.

Rasa percaya diri inilah yang membuatnya berani mengambil keputusan dan meraih beberapa pencapaian di usia yang masih muda.

Nama Windu Sari Devi barangkali sudah tidak asing dalam dunia peagant.

Ia merupakan 1st Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2016. Dirinya juga merupakan wakil Indonesia dalam Miss Tourism World 2017/2018. Prestasinya dalam ajang peagant ini tak membuat dirinya puas. Ia pun menguji dirinya dengan mencoba hal baru, menjadi pengusaha.

“Dunia enterpreneur itu, saya bisa bebas mengatur seperti apa bisnis berjalan. Hal ini berbeda dengan pengalaman saya dalam dunia peagant, di mana masih harus bergantung pada orang lain dalam menentukan apa yang harus dilakukan,” ungkapnya. 

Windu kini memiliki usaha berupa produk sepatu bernama Batiez Footwear. Meskipun belum lama dirintis, usahanya kini telah berkembang. Bahkan produk Batiez sudah dipasarkan hingga luar Bali.

Batiez berdiri pada pertengahan 2018 lalu. Windu mendirikannya bersama rekan yang kini menjadi pasangan hidupnya.

“Kami mendirikannya dengan modal yang terbatas. Kami mulai dari membuat produk dengan jumlah sedikit. Seiring waktu semakin banyak yang berminat dengan produk kami. Produk Batiez kami buat sendiri desainnya, bisa juga berdasarkan permintaan konsumen. Produk kami dikerjakan oleh pengrajin lokal,” jelas Windu.

Produk Batiez awalnya berupa flat shoes, heels, sepatu dan sandal baik desain untuk wanita maupun pria. Seiring waktu, Batiez juga bisa memproduksi merchandise lain semisal pouch, clutch, dan handbag. Dalam memproduksi, Windu selalu mengutamakan kualitas.

Halaman
12
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved