6 Poin Penting dalam Pernikahan yang Harus Diketahui Setiap Pasangan

Mereka yang mengikuti hal penting ini biasanya akan mampu mempertahankan kebahagiaan pernikahan mereka hingga selamanya.

6 Poin Penting dalam Pernikahan yang Harus Diketahui Setiap Pasangan
Tribun Bali
Ilustrasi pawiwahan atau pernikahan adat Bali. 

TRIBUN-BALI.COM - Berikut ini beberapa hal esensial yang perlu diketahui oleh setiap pasangan.

Mereka yang mengikuti hal penting ini biasanya akan mampu mempertahankan kebahagiaan  pernikahan mereka hingga selamanya.

Dilansir Tribun Bali dari Boldsky, enam poin ini selalu menjadi bahan perbincangan oleh para pakar.

Mempelajari, mempraktekkan, dan menguasai poin-poin ini menjadi satu-satunya cara untuk membangun pernikahan yang bahagia itu.

1. Kepercayaan

Rasa saling percaya ini sangat penting dalam sebuah pernikahan, baik yang baru maupun yang sudah lama. Fondasi dari kebahagiaan sebuah pernikahan adalah kepercayaan satu sama lain. Sebelum membangun kepercayaan itu, Anda harus tahu apa artinya kepercayaan itu bagi pasangan anda dan pastikan seberapa jauh anda akan melangkah untuk membangun rasa positif itu dalam kehidupan anda dengan rasa kepercayaan itu.  Percaya dan mendapatkan kepercayaan itu tidaklah sulit kecuali ada di antara kalian yang memulai kebohongan.

2. Komunikasi

Jika tidak ada komunikasi di antara kedua pasangan, hubungan itu tidak akan pernah lama. Komunikasi adalah kuncinya. Ini adalah kualitas terpenting dalam setiap hubungan yang bahagia. Hanya saja masih ada yang tidak tahu bagaimana caranya berkomunikasi yang benar dan positif. Pasangan yang bahagia mengerti bagaimana caranya menjaga ritme ini. Mereka berkomunikasi secara rutin dan memastikan tidak ada batu yang mengganjal.Mereka sangat sering melontarkan kata “I Love You” dan memberikan penghargaan kepada satu sama lain. Mereka cenderung mendiskusikan hal-hal yang tak baik ketimbang menyembunyikannya.  Pasangan yang bahagia tidak pernah lari dari masalah, dan mereka tahu bagaimana menjaga komunikasi yang terbuka itu. Dalam pernikahan, komunikasi memegang peranan yang sangat penting karena menjadi satu-satunya cara mereka untuk berinteraksi.

3. Menghargai

Saling menghargai sangat esensial dalam setiap hubungan. Ini bagian yang juga penting dalam pernikahan yang bahagia. Pasangan yang saling menghargai akan bertahan lebih lama. Saling menghargai adalah kunci pernikahan yang sehat dan semakin mempererat. Pasangan yang bahagia dan sehat selalu menghargai satu sama lain dan mereka tidak akan segan-segan untuk memperlihatkannya. Tingkat rasa saling menghargai ini tidak akan pernah surut, melainkan semakin kuat dari waktu ke waktu.

Halaman
12
Penulis: Ni Ketut Sudiani
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved