Hasil Survei Ombudsman Nasional: Bali Minim Maladministrasi

Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan bahwa Provinsi Bali terbebas dari kegiatan maladministrasi

Hasil Survei Ombudsman Nasional: Bali Minim Maladministrasi
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kepala ORI Bali, Umar Ibnu Alkhatab. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan bahwa Provinsi Bali terbebas dari kegiatan maladministrasi.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan ORI secara nasional yang menemukan bahwa Bali sangat minim kegiatan maladministrasi.

"Bali sangat minim maladministrasi, bahkan zero maladministrasi," jelasnya saat ditemui awak media di kantornya, Senin (7/1/2019).

Oleh karena itu, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pemerintah daerah di Bali yang mempunyai komitmen untuk pelayanan publik yang lebih baik.

Pekerjaan rumah yang harus dikerjakan Pemda di Bali, kata dia, hanya tinggal mengontrol bawahan untuk bekerja lebih baik dan juga menjalankan segala bentuk standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Ini kan tergantung bawahan juga. Kalau pimpinan sudah punya komitmen tapi bawahan tidak menjalankan, juga repot," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh pemda di Bali pada 2019 sudah dapat predikat patuh pelayanan publik atau berada di zona hijau.

Kini dari 9 kabupaten/kota yang ada di Bali, hanya Tabanan yang masih berada di zona kuning. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved