Kabag Ops Polres Badung Minta Warga Jangan Biasakan Lagi Tinggalkan Kunci Kontak Nyantol di Motor

Tahun 2019 di Minggu pertama, Kapala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta mengecek kembali pelaksanaan anggotanya pada

Kabag Ops Polres Badung Minta Warga Jangan Biasakan Lagi Tinggalkan Kunci Kontak Nyantol di Motor
tribunnews
ilustrasi 

Kabag Ops Polres Badung Minta Warga Jangan Biasakan Lagi Tinggalkan Kunci Kontak Nyantol di Motor

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tahun 2019 di Minggu pertama, Kapala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta mengecek kembali pelaksanaan anggotanya pada Senin (7/1/2019).

Pengecekan anggota tersebut juga didampingi Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, guna mengevaluasi kerja anggota khususnya di bidang pencegahan (preventif).

Yang nantinya akan dilaksanakan masing-masing Polsek di jajaran Polres Badung dan dibantu Sabhara.

"Sejauh ini memang belum ditemukan pelanggaran-pelanggaran. Namun, arahan untuk mengingatkan anggota di lapangan tidak boleh dilupakan," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta menjelaskan nantinya anggota bisa melaksanakan tugas dengan senang hati.

Sehingga apa yang menjadi tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan baik serta bisa dipertanggung jawabkan.

Selain itu, dari data yang ada bisa dijadikan untuk perbandingan dan bisa dibandingkan dari Minggu ke 52 dibulan Desember 2018 dengan Minggu pertama di tahun 2019.

Apakah menunjukkan penurunan atau tidak, bahkan dalam hal itu bisa menunjukkan keseriusan para anggota di lapangan saat melaksanakan tugas atau tidak.

Namun, angka tersebut akan dapat lagi bergerak naik, jika tidak ada keseriusan dalam mengantisipasinya.

"Patroli dialogis ini, merupakan salah satu cara untuk bertindak dan mencegah tindak kejahatan. Karena dengan adanya dialog antar polisi dan masyarakat ada komunikasi dua arah yang terjalin," jelasnya.

Kompol I Ketut Sukarta juga menambahkan, nantinya anggota Sabhara Polres Badung dan jajaran Polsek agar selalu mengingatkan serta mensosialisasikan kepada masyarakat.

Agar jangan meninggalkan kendaraannya dalam keadaan kunci masih 'nyantol', serta jangan meninggalkan barang-barang berharga dalam jok kendaraan.

"Dan untuk SPKT, terus cek setiap pergerakan saat Patroli dilapangan. Kontrol lebih lanjut dapat dilakukan oleh Kanit Sabhara, Kasat Sabhara maupun Kapolsek baik melalui HT maupun pengecekan langsung di kotak Patroli yang telah di buat," tambahnya. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved