301 Peserta CPNS Lulus Tes SKB di Tabanan, 18 Formasi K2 Kosong

Dari 529 pelamar PNS, sebanyak 301 dinyatakan lulus usai mengikuti tes Standar Kompetensi Bidang (SKB)

301 Peserta CPNS Lulus Tes SKB di Tabanan, 18 Formasi K2 Kosong
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dari 529 pelamar PNS, sebanyak 301 dinyatakan lulus usai mengikuti tes Standar Kompetensi Bidang (SKB).

Sebanyak 18 formasi untuk tenaga honorer (K2) dinyatakan kosong.

Kelulusan secara resmi diumumkan melalui online website Pemkab Tabanan www.tabanankab.go.id dan juga ditempel di papan pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Pengembangan, BKPSDM Tabanan, Ni Luh Putu Mahadi Santi Dewi mengatakan, bahwa hasil penerimaan CPNS sudah diterima dari Badan Kepengawaian Nasional (BKN) sejak 1 Januari lalu.

Hanya saja, sebelum diumumkan harus ditandatangani oleh bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di Kabupaten.

"Sesuai aturan, hasil seleksi kelulusan CPNS harus diumumkan paling lambat 30 hari setelah hasil diterima dari pusat. Karena baru ditandatangani bupati, baru kami langsung umumkan hari ini," ujar Mahadi, Senin (7/1/2019).

Dari 529 pelamar yang mengikuti tes SKB, sebut Mahadi, yang dinyatakan lulus sebanyak 290 pelamar dari jalur umum. Sedangkan 11 pelamar dari jalur K2.

"Sehingga total yang lulus dan diterima menjadi CPNS sebanyak 301 orang dari 319 formasi yang tersedia. Sisa 18 formasi di Tabanan kosong. 18 formasi kosong tersebut semuanya dari jalur tenaga honorer. Karena dari 29 formasi hanya sebelas yang lulus. Sementara formasi dari jalur umum semuanya terisi," jelasnya. 

Ia melanjutkan, tahap selanjutnya setelah pelamar CPNS dinyatakan lulus adalah tahap pemberkasan yang dimulai dari tanggal 16 sampai 31 Januari mendatang.

Berkas diserahkan pada panitia seleksi CPNS di ruang rapat bawah Kantor Bupati Tabanan setiap hari kerja. Setidaknya ada 14 persyaratan berkas yang harus dibawa pelamar.

Satu di antaranya surat dinyatakan lulus tes CPNS.

Sementara bagi peserta dari tenaga honorer K2 ada dua tambahan syarat yang harus dipenuhi.

Beberapa persyaratan seperti surat lamaran, SKCK, keterangan sehat dari dokter PNS, keterangan bebas Narkoba serta surat dan berkas lainnya.

"Semua persyaratan pemberkasan sudah kami umumkan," tandasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved