Daya Listrik Menurun di Nusa Penida, Bupati Suwirta Berharap Perbaikan Pembangkit Selesai Secepatnya

Ini harus disampaikan ke pusat mengingat Nusa Penida dengan KSPN dan lima status lainnya harus mendapat perhatian serius

Daya Listrik Menurun di Nusa Penida, Bupati Suwirta Berharap Perbaikan Pembangkit Selesai Secepatnya
TRIBUN BALI/EKA MITA SUPUTRA
Kepala PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Timur, Ansats bersama Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Klungkung, I Gusti Putu Agus Wiadi saat melakukan audiensi di ruang kerja Bupati, Kamis (10/1/2019). 

TRIBUN-BALI, SEMARAPURA,- Menurunnya daya listrik di Kecamatan Nusa Penida yang berdampak terhadap pelayanan di tiga pulau, Ceningan, Lembongan dan Nusa Gede mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Bupati berharap situasi ini segera teratasi dan perbaikan pembangkit bisa selesai secepatnya sehingga pelayanan listrik di Nusa Penida kembali normal.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Suwirta di hadapan Kepala PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Timur, Ansats bersama Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Klungkung, I Gusti Putu Agus Wiadi saat melakukan audiensi di ruang kerja Bupati, Kamis (10/1/2019).

Menurut bupati, kejadian seperti ini harus menjadi pelajaran besar bagi PLN.

Beberapa masukan/usulan disampaikan bupati kepada pihak PLN, menyangkut jaringan di Nusa Penida yang harus mendapat perhatian atau perlu dirombak total, seperti instalasi dan pembangkit.

“Ini harus disampaikan ke pusat mengingat Nusa Penida dengan KSPN dan lima status lainnya yang ditandatangani oleh menteri dan presiden harus mendapatkan perhatian serius,” ujar Suwirta.

Ucapan terima kasih juga disampaikan bupati kepada pihak PLN yang telah melakukan upaya penanganan secara optimal di Nusa Penida.

Baca: Alasan Ini Jadi Dasar Bupati Klungkung Ingin Nusa Penida Jadi Wilayah Sumber Bibit Sapi Bali

Baca: Pantai Kelingking Jadi Pilihan Stuart Collin, Inilah 5 Objek Wisata Menarik Lainnya di Nusa Penida

Baca: Sudah Terlanjur Viral Tiang Listrik di Tengah Jalan Pecatu Bali, Ini Rekasi PLN

Pihaknya berharap, masyarakat bisa memahami situasi ini.

Pengelola/pemilik akomodasi pariwisata dan masyarakat yang mempunyai genset diharapkan bisa memanfaatkan yang ada dalam mengatasi kekurangan daya listrik untuk sementara waktu.

Sementara itu, Kepala PLN UP3 Bali Timur, Ansats didampingi Manajer ULP PLN Klungkung, I Gusti Putu Agus Wiadi, menjelaskan menurunnya daya listrik disebabkan adanya perawatan mesin dan perubahan pola bahan bakar dari solar ke biosolar.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved