3x24 Jam Tidak Ada Jawaban, Warga Dusun Wanasari Kecewa dengan Kades Dauh Puri Kaja

Penurunan Kadus dari jabatannya merupakan harga mati, karena sudah tidak bermoral melakukan tindakan asusila yang menggauli istri orang.

3x24 Jam Tidak Ada Jawaban, Warga Dusun Wanasari Kecewa dengan Kades Dauh Puri Kaja
TRIBUN BALI/AHMAD FIRIZQI IRWAN
Kepala Desa Dauh Puri Kaja saat mediasi dengan Warga Dusun Wanasari yang menuntut Kepala Dusunnya untuk segera turun dari jabatannya, Jumat (11/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Warga Dusun Wanasari terus berupaya untuk menurunkan Badrus Syamsi yang merupakan Kepala Dusun Wanasari, terkait kepimpinannya yang tidak memiliki moralitas dan tidak memberikan contoh yang baik kepada warganya, Jumat (11/1/2019).

"Penurunan Kepala Dusun dari jabatannya merupakan harga mati, karena sudah tidak bermoral dan tidak beretika melakukan tindakan asusila yang menggauli istri orang. Namun tidak hanya satu tapi lebih dari satu orang," ujar Marzuki, Perwakilan Warga Dusun Wanasari.

Layangan mosi tidak percaya yang berakhir pada mediasi beberapa hari lalu tepatnya pada Selasa (8/1/2019) berakhir pada laporan yang akan ditangani selama 3x24 jam.

Namun hingga hari ini, janji yang dilontarkan Kepala Desa Dauh Puri Kaja Nyoman Gede Risnawan masih belum memberikan keputusan yang pasti.

"Bukti data sudah kita tunjukkan pada waktu mediasi, tapi sampai dengan saat ini belum menyikapi dengan baik dan benar," tegas zuki.

Ia menambahkan, bukti lainnya, saat mediasi beberapa hari lalu, kadus secara langsung berbicara dan mengakui apa yang sudah dikatakan warganya.

Sehingga bukti tersebut juga bisa memengaruhi keputusan yang akan diambil, bahkan warga meminta secara tegas Nyoman Gede Risnawan untuk memberikan kejelasan janji yang ia ucapkan untuk menyelesaikan masalah ini.

"Tapi sampai detik ini Kepala Desa belum berani memutuskan dan alasannya masih konsultasi ke Camat. Sehingga kami tetap menekan sampai hari Senin," tambahnya.

Baca: Warga Dusun Wanasari Tagih Janji Keputusan Jabatan Kepala Desa Dauh Puri Kaja

Baca: Target 347 Titik Pemasangan Wifi Gratis di Gianyar, Kini Baru Terpasang di 43 Desa Pakraman

Baca: Target 347 Titik Pemasangan Wifi Gratis di Gianyar, Kini Baru Terpasang di 43 Desa Pakraman

Selain itu, Wakapolsek Denpasar Barat akan terus berusaha memberikan dan mencari solusi terbaik agar permasalahan ini bisa diselesaikan secepatnya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved