Agar Kondusif, Warga Minta Masalah dengan Kadus Wanasari Dauh Puri Kaja Segera Diselesaikan

Selama kepemimpinan Kepala Dusun (Kadus) Wanasari, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara banyak warga yang mengeluhkan sikap dan moral dari Badrus Syamsi

Agar Kondusif, Warga Minta Masalah dengan Kadus Wanasari Dauh Puri Kaja Segera Diselesaikan
TRIBUN BALI/AHMAD FIRIZQI IRWAN
Kepala Desa Nyoman Gede Risnawan bersama I Wayan Sudarta dan Wakapolsek Denpasar Barat, AKP I Nyoman Sugianyar Ardika saat berdialog di tengah mediasi bersama warga di kantor Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar pada Jumat(11/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selama kepemimpinan Kepala Dusun (Kadus) Wanasari, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara banyak warga yang mengeluhkan sikap dan moral dari Badrus Syamsi, Jumat (11/1/2019).

Sebelumnya Kadus Wanasari Badrus Syamsi yang menjabat pada tahun 2014 banyak menuai kritik oleh warganya karena memecat ketua RT di dusunnya.

Namun permasalahan tersebut sudah dapat diselesaikan dengan sikap tegas dari Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra.

Akan tetapi di awal tahun 2018, Kadus kembali menuai kritik dari warganya yang melihat moralitasnya tidak menunjukkan kepemimpinan dan tidak memberikan contoh bagi warganya.

Koordinator Warga Dusun Wanasari, Haji Abdul Hakim mengatakan, sebenarnya banyak warganya sudah menunjukkan aspirasi untuk membuat situasi Dusun Wanasari kondusif.

"Inikan warganya yang menunjukkan aspirasi, ya di datangilah, apa sih sebenernya yang terjadi dan diobrolin seperti di Masjid kita. Kalau dia mengakui salah ya akui, tapi kalau memang kita yang salah ya minta maaf," ujarnya.

Hakim bersama warga Dusun Wanasari sebelumnya sudah melayangkan mosi tidak percaya kepada Kadus Wanasari terkait integritas dia sebagai pemimpin dan juga moralitasnya.

Hal itu disebabkan karena warga sudah tidak bisa diberikan kesempatan untuk berdialog atau mediasi bersama.

Padahal sudah tiga kali, bahkan lebih dari tiga untuk mengajak Badrus Syamsi bertemu untuk berbicara bersama seperti di Masjid Baiturrahman, Jalan Ahmad Yani, Dusun Wanasari, Dauh Puri Kaja, Denpasar.

Halaman
1234
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved