Tikam Ketut Pasek Berkali-kali Hingga Tewas, Wayan Siki Dijerat Dakwaan Berlapis

Wayan Siki (51), terduga pembunuh rekannya sesama juru parkir I Ketut Pasek Mas (korban) diadili di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (10/1).

Tikam Ketut Pasek Berkali-kali Hingga Tewas, Wayan Siki Dijerat Dakwaan Berlapis
Tribun Bali/Putu Candra
Wayan Siki digiring oleh Jaksa Putu Oka memasuki ruang sidang PN Denpasar, Kamis (10/1/2019). Wayan Siki menjadi terdakwa kasus pembunuhan yang menewaskan I Ketut Pasek. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wayan Siki (51), terduga pembunuh rekannya sesama juru parkir I Ketut Pasek Mas (korban) diadili di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (10/1).

Wayan Siki menjalani sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja.

Dalam surat dakwaan, Wayan Siki dikenakan dakwaan berlapis.

Terhadap dakwaan jaksa itu, terdakwa tidak keberatan dan sidang pun dilanjutkan dengan pemeriksaan keterangan dua saksi.

Dalam sidang pembuktian itu, jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar ini menghadirkan dua saksi. Mereka adalah staf Tiki Ridwan Widi Nugroho.

Ia merupakan orang pertama yang melihat peristiwa itu. Serta Daniel Adi Pe yang dimintai tolong oleh terdakwa Wayan Siki membaca isi pesan singkat (SMS) yang dikirimkan korban I Ketut Pasek Mas.

Sementara dalam pembacaan surat dakwaan, Jaksa Putu Oka mengurai dakwaan primair yang menyebutkan, terdakwa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 340 KUHP," katanya di hadapan majelis hakim pimpinan IGN Putra Atmaja.

Dakwaan subsidair, terdakwa dengan sengaja merampas nyawa orang lain. Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 338 KUHP.

Kemudian dakwaan lebih subsidair, bahwa terdakwa melakukan penganiayaan kepada korban I Ketut Pasek Mas yang mengakibatkan mati atau kehilangan nyawa

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved