Titi Wati Dievakuasi ke Rumah Sakit, Petugas Jebol Tembok Rumah, Masuk RS Lewat Pintu Khusus

Belakangan nama Titi Wati sukses menjadi bahan perbincangan lantaran bobot tubuhnya yang fantastis, yakni mencapai 350 kilogram

Titi Wati Dievakuasi ke Rumah Sakit, Petugas Jebol Tembok Rumah, Masuk RS Lewat Pintu Khusus
Istimewa Tribun Kalteng via Tribunnews
Titi Wati (36), perempuan dengan berat badan 350 kilogram di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, jadi sorotan di media sosial. 

TRIBUN-BALI.COM - Belakangan nama Titi Wati sukses menjadi bahan perbincangan lantaran bobot tubuhnya yang fantastis, yakni mencapai 350 kilogram.

Titi Wati yang berasal dari Kalimantan Tengah ini pun meminta bantuan kepada pemerintah untuk menyembuhkan masalah obesitas serta menurunkan berat badannya.

Pihak Rumah Sakit Doris Sylvanus, Palangkaraya, Kalimantan Tengah akhirnya bersedia memberikan perawatan untuk menurunkan berat badan wanita berbobot 350 kg itu secara cuma-cuma.

Titi Wati sebelumnya direncanakan akan dievakuasi ke Rumah Sakit Doris Sylvanus pada Selasa (8/1/2019).

Namun sayang karena berbagai pertimbangan evakuasi belum bisa dilakukan dan akan diundur hingga Jumat (11/1/2019).

Tak mudah memang untuk memindahkan wanita seberat 350 kg tersebut karena banyak yang harus dipersiapkan oleh tim evakuasi.

Dilansir dari Banjarmasin Post, bahkan pintu rumah kontrakan Titi Wati terpaksa harus dijebol agar tubuhnya bisa mudah dikeluarkan.

Ada sekitar 15 orang dari rescue yang akan membantu mengangkat tubuh Titi dari tempatnya tengkurap selama hampir tujuh tahun itu.

Tim juga sudah menyediakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang jika diperlukan untuk membantu melakukan evakuasi Titi termasuk mobil pikap bedar untuk membawanya ke rumah sakit.

Keterangan Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja, menjelaskan, tubuh Titi yang berukuran besar itu tidak mungkin diangkut lewat pintu IGD depan RS, sehingga diputuskan diangkut lewat pintu spesial bagian belakang RS.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved