Info Cuaca di Bali Dua Hari Kedepan, BMKG Imbau Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Perlu diwaspadai potensi hujan lebat yang disertai petir serta angin kencang berdurasi singkat dan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter

Info Cuaca di Bali Dua Hari Kedepan, BMKG Imbau Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Tribun Bali/Rizal Fanany
Langit mendung terlihat di atas Patung Titi Banda, Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/1/2019). BMKG Bali mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang di Denpasar dan beberapa daerah di Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Inilah informasi Cuaca Bali untuk tanggal 12-14 Januari 2019.

Kondisi cuaca umumnya cerah berawan.

Potensi hujan ringan-sedang di wilayah tengah pada siang-sore hari.

Dengan suhu udara berkisar 22-33 derajat celsius serta angin bertiup dari arah Barat Daya-Barat dengan kecepatan 4-34 km/jam.

Sedangkan tinggi gelombang laut di perairan utara Bali berkisar antara 0,25-1 meter, di perairan selatan Bali berkisar 0,5-2 meter.

"Hal ini disebabkan karena wilayah Bali telah memasuki musim hujan, suhu muka laut di sekitar wilayah Bali berkisar antara 29-30 derajat celsius dan masa udara basah terkonsentrasi pada lapisan permukaan hingga lapisan 700 miliiar," ujar I Wayan Wirata, Prakirawan BBMKG Wilayah III Denpasar.

Maka dari itu, perlu diwaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat serta angin kencang berdurasi singkat dan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter.

"Ya, imbauan kepada masyarakat nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar memperhatikan potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter. Dan juga diharapkan agar selalu memperhatikan informasi dari BMKG khususnya peringatan dini cuaca atau iklim ekstrim," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved