Alibaba Kembangkan Pariwisata Bali,  Berbasis Teknologi Internet 

Bali akan mengembangkan pariwisata berbasis teknologi. Hal ini menyusul adanya komitmen Tsinghua South East Asia (SEA) dan Alibaba Cloud

Alibaba Kembangkan Pariwisata Bali,  Berbasis Teknologi Internet 
Tribun Bali/Karsiani Putri
Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, memberikan penjelasan dalam acara TECHtalk di Three Montain, UID Creative Campus Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu (12/1/2019). Rudiantara memaparkan pariwisata berbasis teknologi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali akan mengembangkan pariwisata berbasis teknologi.

Hal ini menyusul adanya komitmen Tsinghua South East Asia (SEA) dan Alibaba Cloud yang siap memajukan internet di Indonesia.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Rudiantara, peran raksasa teknologi dunia seperti Alibaba sangat vital untuk perkembangan pariwisata Bali di zaman teknologi ini. 

"Bagi Pulau Dewata, komitmen itu sangat menguntungkan, karena Bali sebagai daerah pariwisata yang sudah diakui dunia akan semakin berkembang karena kemajuan tekonologi yang mengikutinya," katanya dalam acara TECHtalk di Three Montain, UID Creative Campus Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu (12/1).

Sebagai bentuk komitmen menyebarkan ide dan membantu perkembangan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di segala sektor guna mendukung program pembangunan pemerintah Indonesia, Tsinghua Sea dan Alibaba Cloud bertekad memajukan teknologi internet di Indonesia.

Komitmen keduanya disaksikan Menkominfo Rudiantara, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, pihak swasta dan perusahaan "star up" dalam kolaborasi bertemakan

"Revolution 4.0 Shape Your Future with Articial Intelligence and Big Data".

Rudiantara menambahkan, kini payment system telah berubah. Mulai dari reservasi hotel sampai pesawat tidak seperti dulu yang mengharuskan kita untuk datang terlebih dahulu melakukan pemesanan.

"Bali sebagai daerah pariwisata pastinya akan terkena dampaknya positifnya, tapi harus tetap kita cegah dampak negatifnya," ujarnya.

Rudiantara juga menyebutkan bahwa kini di Kementerian Pariwisata telah menggunakan big data analitic.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved