Jalan-jalan ke India Sekarang Bebas Biaya Pembuatan Visa, Begini Caranya

Kini, pembuatan visa tidak lagi harus dengan proses yang ribet semenjak adanya visa elektronik (e-Visa).

Jalan-jalan ke India Sekarang Bebas Biaya Pembuatan Visa, Begini Caranya
Depositphotos via Brightside via Tribun Travel
Jal Mahal - Jaipur, India:Kini, pembuatan visa tidak lagi harus dengan proses yang ribet semenjak adanya visa elektronik (e-Visa). Turis Indonesia yang ingin berwisata ke India kini dimudahkan dengan e-Visa. 

Jalan-jalan ke India Sekarang Bebas Biaya Pembuatan Visa, Begini Caranya

TRIBUN-BALI.COM - Kini, pembuatan visa tidak lagi harus dengan proses yang ribet semenjak adanya visa elektronik (e-Visa).

Turis Indonesia yang ingin berwisata ke India kini dimudahkan dengan e-Visa.

Dikutip Grid.ID dari Kompas.com pada Rabu (9/1/2019), Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengumumkan bebas biaya visa bagi turis Indonesia yang ingin berkunjung ke sana.

Banyaknya promo tiket perjalanan dan dibarengi dengan kabar ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi para turis Indonesia.

Perlu dicatat, turis Indonesia yang ingin berwisata ke India masih perlu visa, hanya saja dipermudah dengan e-Visa dan tentunya bebas biaya.

Melansir dari www.Indianvisaonline.gov.in, sebelum membuat e-Visa, para turis wajib penuhi dulu syarat-syarat ini:

1. Masa berlaku paspor minimal enam bulan sebelum waktu kadaluarsa. Wisatawan harus punya tiket pesawat kembali dari India dan punya uang dalam jumlah yang cukup selama di India.

2. Minimal melakukan pelampiran visa online empat hari sebelum kedatangan, tetapi baiknya lebih dari itu. Tanggal kedatangan ke India tidak lebih dari 120 hari sebelum melampirkan visa online. Misal Anda melampirkan tanggal 1 September berarti untuk kedatangan ke India dari 5 September-2 Januari.

3. Untuk visa turis dibutuhkan scan (pindai) halaman depan paspor yang memperlihatkan foto dan data diri. Untuk keperluan medis, bisnis, atau konfrensi ada tambahan dokumen lain.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved