Pelatih Bali United U-16 Siap Dampingi Para Pemain ke Inggris. Ini Pesannya kepada Pelatih Pengganti

PSSI bekerjasama dengan Super Soccer TV membentuk program "Garuda Select" akan memberangkatkan beberapa pemain sepakbola ke Inggris pada 15 Januar

Pelatih Bali United U-16 Siap Dampingi Para Pemain ke Inggris. Ini Pesannya kepada Pelatih Pengganti
TRIBUN BALI/PUTU DEWI ADI DAMAYANTHI
I Gde Mahatma Dharma di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Jumat (11/1/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Pelatih Bali United U-16, I Gde Mahatma Dharma akan mendampingi para pemain Garuda Select ke Inggris.

PSSI bekerjasama dengan Super Soccer TV membentuk program "Garuda Select", dan akan memberangkatkan beberapa pemain sepakbola ke Inggris pada 15 Januari 2019.

Program bertajuk "Garuda Select" tersebut akan memberangkatkan 24 pemain berusia di bawah 17  tahun yang terpilih dari hasil seleksi program "Elite Pro Academy Liga" 1 U-16 2018 serta yang pernah tergabung dalam skuat Timnas U-16.

Para pemain sepakbola terpilih tersebut akan menerima bimbingan langsung dari pelatih-pelatih profesional  dan mendapatkan pelatihan dengan standar Eropa.

Tidak hanya para pemain yang dikirim ke Inggris, ada juga pelatih-pelatih sepakbola yang ikut mendampingi para pemain tersebut di antaranya Bima Sakti, Ilham Ramadona, Sopian Hadi, dan I Gde Mahatma Dharma.

I Gde Mahatma Dharma yang ditemui Tribun Bali di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Jumat (11/1/2019) ini mengaku senang mendapatkan kesempatan tersebut namun ia juga merasa sedih karena harus meninggalkan istri dan anak tercintanya selama berbulan-bulan.

“Ada, persiapan pisah sama istri. Iya, saya merasa sedih pisah dengan istri, apalagi anak, berat banget. Saya di sana sampai tanggal 30 Mei 2019, saya berangkatnya selasa (15/1/2019) dini hari ke Inggris,” ucapnya

Karena keberangkatannya ini, Mahatma yang sempat menjadi pelatih Bali United U-17 pada Piala Soeratin U-17 2018  Rayon Bali ini juga tak dapat menemani Bali United U-17 secara langsung  di Piala Soeratin U-17 2018 putaran nasional yang akan berlangsung tanggal 27 Januari 2019 nanti.

Baca: I Kadek Olin Berbagi Pengalaman Saat Bermain di Babak Final Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018

Baca: Bali United U-16 Vs Persib U-16 - Puja Puji Mahatma Dharma Jelang Laga Sore Nanti

Baca: Pelatih PSM Makassar Mengundurkan Diri, Rene Alberts Menguat Bakal Merapat ke Bali United

Ia pun berpesan pada Pelatih Bali United U-17, Sandhika Pratama agar mengantarkan tim Serdadu Tridatu muda menjadi juara di kompetisi tingkat nasional tersebut.

“Pesan untuk coach Sandhika targetlah harus juara, kemarin kan sudah juara dua di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018, sekarang giliran coach Sandhika juara satu , “katanya

Halaman
123
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved