BKAD Gianyar Akan Lelang 44 Unit Kendaraan Tua, 36 Unit Tanpa Dilengkapi BPKB

Bagian Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gianyar, pertengahan Januari 2019 ini, akan melelang puluhan kendaraan keluaran tahun 2005 ke bawah

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bagian Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gianyar, pertengahan Januari 2019 ini, akan melelang puluhan kendaraan keluaran tahun 2005 ke bawah.

Saat ini, BKAD Gianyar telah mengajukan kendaraan yang dilelang ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bali.

Berdasarkan data BKAD Gianyar, Minggu (13/1/2019) kemarin, mengirimkan data lelang ke KPKLN Bali sebanyak 44 unit kendaraan, terdiri dari 43 unit sepeda motor dan satu unit kendaraan roda empat.

Dari total tersebut, 13 kendaraan tanpa STNK dan sebanyak 36 kendaraan tanpa BPKB.

Semua kendaraan ini keluaran dari tahun 1990 sampai 2005. Kendaraan yang masuk dalam bursa lelang kali ini, sebagian besar bekas kendaraan petugas penyuluh pertanian, DPRD Gianyar dan sejumlah dinas di Pemkab Gianyar.

Kepala Bidang Aset BKAD Gianyar, Made Arianta mengaku belum mengetahui jadwal dan sistem lelang yang akan dilakukan.

Sebab hal tersebut akan dilakukan langsung oleh pihak KPKNL. Dalam hal ini, pihaknya hanya mengirimkan data kendaraan yang akan dilelang.

Pihaknya tak menampik, sejumlah kendaraan tidak disertai kelengkapan seperti STNK dan BPKB.

Sebab kendaraan tersebut usianya sudah tua, dan kerap pindah pemakai sehingga kelengkapan kendaraan menjadi tak diketahu ‘rimbanya’.

Untuk Tahun 2019 ini, Pemkab Gianyar kembali mengajukan lelang ke Kantot Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Daerah Bali untuk mengadakan lelang.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved