Camat Denpasar Utara Serahkan Keputusan Kadus Wanasari Kepada Masyarakat

Kepala Dusun Wanasari, Denpasar, Badrus Syamsi terus menjadi sorotan masyarakat terkait perilaku yang tidak menjunjung tinggi moralitas

Camat Denpasar Utara Serahkan Keputusan Kadus Wanasari Kepada Masyarakat
TRIBUN BALI/AHMAD FIRIZQI IRWAN
Terlihat ratusan masyarakat Dusun Wanasari, Denpasar menunggu hasil keputusan Kadus Wanasari di depan Kantor Camat Denpasar Utara, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Dusun Wanasari, Denpasar, Badrus Syamsi terus menjadi sorotan masyarakat terkait perilaku yang tidak menjunjung tinggi moralitas sebagai pemimpin, Senin (14/1/2019).

Haji Marzuki selaku Perwakilan Masyarakat Dusun Wanasari mengatakan perilaku kadus saat ini sudah bukan menjadi rahasia umum lagi.

"Ini sudah bukan rahasia lagi, semua sudah tahu gimana perilaku Kepala Dusun ini. Dia sebagai Kadus sewenang-wenang. Kita takut akibat perbuatannya rumah tangga orang di sini jadi pisah. Itu juga yang menjadi resah di masyarakat," ujanrya.

Badrus Syamsi sebelumnya dilayangkan mosi tidak percaya oleh masyarakatnya karena menjadi pemimpin yang 'playboy' serta ketidaktransparannya atas uang Rp 30 juta dari hasil penjualan mobil ambulans Dusun Wanasari yang dibawa Kadus.

Hal itu membuat warga terus mendesak agar Kadus Wanasari tersebut diberhentikan atau dipecat dari jabatannya.

"Mengenai uang 30 juta, Kadus tidak ada kejujuran. Ketika ditanya oleh Pak Camat, dia (Badrus Syamsi) mengatakan uangnya ada di rumah, lalu ditanya ke desa ada di bank, kemudian ditanya oleh masyarakat Wanasari uangnya itu untuk menggaji staf Kadus," ujar Haji Marzuki selaku Perwakilan Masyarakat Dusun Wanasari.

"Dari hal itu, sudah kelihatan kualitas pemimpin yang suka berbohong," tegasnya.

Gejolak masyarakat Dusun Wanasari semakin meruak ketika mereka datang ke kantor Perbekel Desa Dauh Puri Kaja untuk mendesak Kadus turun dari jabatannya.

Meskipun sebelumnya mediasi antara masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh tertua, Camat, Kades, Kadus dan aparat Kepolisian serta TNI sudah dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved