Gubernur Bali Sebut Surat Pembekuan Tiga Ormas Masih Dikaji, Koster: Kami Sejalan dengan Kapolda

Gubernur Bali, Wayan Koster angkat bicara ihwal surat rekomendasi yang dikeluarkan Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose

Gubernur Bali Sebut Surat Pembekuan Tiga Ormas Masih Dikaji, Koster: Kami Sejalan dengan Kapolda
Tribun Bali/Prima
ilustrasi lawan premanisme 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster angkat bicara ihwal surat rekomendasi yang dikeluarkan Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose terkait pembekuan sementara tiga Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Bali.

Koster mengungkapkan, saat ini surat rekomendasi tersebut masih dalam tahap pembahasan dan pengkajian

“Sedang kami bahas (surat rekomendasi pembekuan sementara tiga ormas). Prinsipnya kami sejalan dengan Pak Kapolda,” tandas Koster saat ditemui di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1).

Isu pembekuan ormas muncul kembali setelah Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mempertanyakan surat rekomendasi yang dilayangkannya kepada Gubernur Bali pada bulan April 2017.

Surat tersebut tak mendapat respons dari gubernur sebelumnya. Kapolda pun menanyakan kembali ihwal tindak lanjut surat itu kepada Gubernur Bali yang baru.

Surat rekomendasi tersebut ditanyakan Golose terkait adanya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan sikap anggota ketiga ormas tersebut.

Golose menjelaskan, dari 108 ormas yang ada di Bali, tiga ormas terdata telah melakukan dugaan perbuatan pidana, menggangu keamanan, dan ketertiban umum.

“Karena sekarang saya sebagai gubernur, beliau menanyakan bagaimana responsnya. Tentu saya merespons. Saya berterima kasih sekali atas dorongan Pak Kapolda mengenai rekomendasi untuk pembekuan tiga ormas itu,” ujarnya.

Koster menegaskan tidak boleh sampai ada premanisme di Bali. Jika aksi premanisme terjadi, maka ia berujar tak ragu-ragu untuk bertindak tegas.

“Saya akan bertindak tegas terhadap premanisme di Bali,” janjinya.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved