Selama 2018, Kanwil DJBC Bali Nusra Berhasil Selamatkan Kerugian Negara Capai Rp 15 Miliar

Kerugian negara yang berhasil diselamatkan dari penindakan ini mencapai Rp. 15,01 Milyar. Penindakan di bidang cukai di tahun 2018 mengalami lonjakan

Selama 2018, Kanwil DJBC Bali Nusra Berhasil Selamatkan Kerugian Negara Capai Rp 15 Miliar
TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN
Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT Untung Basuki saat menyampaikan capaian-capaian di Tahun 2018 kepada media, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 
TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Sebagai salah satu unit kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di daerah, Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT (Kanwil DJBC Bali – Nusra) memiliki tugas untuk memberikan fasilitas kepada perdagangan dan industri, melindungi masyarakat dari masuknya barang – barang berbahaya dan terlarang, serta mengumpulkan penerimaan dari sektor kepabeanan dan cukai.

 
Dalam melaksanakan tugas tersebut, Kanwil DJBC Bali – Nusra dibebani dengan target kinerja yang harus dicapai setiap tahunnya.

Di tahun 2018 lalu, Kanwil DJBC Bali – Nusra berhasil melampaui semua target kinerja yang diberikan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai.

Di bidang penerimaan negara, Kanwil DJBC Bali Nusra berhasil mengumpulkan penerimaan sejumlah Rp. 1,51 Triliun.

 
Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT Untung Basuki, Selasa (15/1/2019) di aula Kanwil DJBC Bali-Nusra kepada awak media.

 
Untung Basuki menambahkan, jumlah ini surplus sebesar Rp. 295 Milyar, atau mencapai 124,16 persen dari target yang ditetapkan.

 
Realisasi penerimaan ini terdiri dari  Penerimaan Bea Masuk sebesar Rp 185.44 Miliar, Penerimaan Bea Keluar sebesar Rp 491.41 Miliar, dan penerimaan Cukai sebesar Rp 838.18 Miliar.

 
Untuk Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai yang berada di bawah koordinasi Kanwil DJBC Bali-Nusra yang meliputi KPPBC Ngurah Rai, KPPBC Denpasar, KPPBC Mataram, KPPBC Sumbawa, KPPBC Kupang, KPPBC Atambua, dan KPPBC Maumere, semuanya juga berhasil melampaui target penerimaan yang ditetapkan.

 
Di Bidang Pengawasan, sepanjang tahun 2018 Kanwil DJBC Bali-Nusra berhasil melakukan penindakan di bidang kepabeanan, cukai, dan penindakan Narkotika Psikotropika dan prekursor sejumlah 1.600 kasus.

Baca: 14 Wanita Beri Layanan Seks Pada Seorang Pejabat Bea Cukai demi Selundupkan Barang Mewah

Baca: Bea Cukai Ngurah Rai Gagalkan Penyelundupan Narkotika Senilai Rp 10 Miliar

Baca: Cegah 4 WNA Selundupkan Narkoba Lewat Bandara Ngurah Rai, Bea Cukai Amankan BB Senilai Rp 800 Juta

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved