Gubernur Koster Putarkan Film Bahaya Radikalisme Dalam Pemaparan RUU Provinsi Bali

Gubernur Bali, Wayan Koster memutarkan video tentang bahaya radikalisme dalam acara pemaparan dan diskusi RUU Provinsi Bali

Gubernur Koster Putarkan Film Bahaya Radikalisme Dalam Pemaparan RUU Provinsi Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali, Wayan Koster saat memutarkan video tentang bahaya radikalisme kepada hadirin yang datang di Gedung Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster memutarkan video tentang bahaya radikalisme kepada hadirin yang datang di Gedung Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (16/1/2019).

Video itu diputarkan dalam acara pemaparan dan diskusi mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Bali, yang dihadiri oleh berbagai pejabat kabupaten/kota se-Bali dan berbagai organisasi serta instansi lainnya.

"Sebelum saya memaparkan mengenai rancangan undang-undang ini, saya putarkan video ini terlebih dahulu," kata Gubernur Koster.

Usai pemutaran video, Gubernur Koster menjelaskan maksud dan tujuannya memutarkan video tersebut.

Ia berharap video tersebut dapat dipakai oleh seluruh hadirin untuk memahami keadaan Indonesia saat ini dan seperti apa tantangan ke depan.

Selain itu, melalui video tersebut hadirin juga diharapkan mempunyai bahan pemikiran mengenai implikasi dari fenomena tersebut terhadap Bali.

"Saya mengajak kita semua di sini, bagaimana dengan serius memikirkan Bali kedepan untuk menjaga Bali ini agar tetap eksis berkelanjutan bagi generasi yang akan datang," ajaknya kepada seluruh hadirin.

Oleh karena itu, menurutnya, sangat penting saat ini untuk memproteksi Bali dari berbagai ancaman ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Guna memproteksi Bali dari ancaman tersebut, Gubernur Koster menyiapkan peraturan berupa RUU Provinsi Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved