Oknum Polisi Pemilik Sabu Diadili, Benarkan Keterangan Para Saksi

Mereka dihadapkan ke meja persidangan lantaran diduga terlibat kasus kepemilikan narkotik jenis sabu-sabu sebanyak 5 paket plastik klip

Oknum Polisi Pemilik Sabu Diadili, Benarkan Keterangan Para Saksi
Tribun Bali/Putu Candra
SIDANG SABU - Bob Zery dan Gede Soma Budiartana usai menjalani sidang di PN Denpasar. Keduanya diadili karena diduga memiliki 5 paket sabu-sabu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Oknum anggota Polresta Denpasar, Aiptu Bob Zery (49) kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (15/1/2019).

Ia tidak sendiri, adalah Gede Soma Budiartana (30) juga ikut didudukkan di kursi pesakitan.

Keduanya menjalani sidang agenda pemeriksaan keterangan para saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Mereka dihadapkan ke meja persidangan lantaran diduga terlibat kasus kepemilikan narkotik jenis sabu-sabu sebanyak 5 paket plastik klip dengan berat keseluruhan 0,38 gram.

Di persidangan, Jaksa I Made Lovi Pusnawan menghadirkan dua orang saksi polisi yakni Gede Sugiana Putra dan Made Agus Ariawan Putra.

Kedua saksi dihadirkan karena mereka yang menangkap terdakwa Aiptu Bob Zery serta terdakwa Gede Soma Budiartana.

Di hadapan majelis hakim pimpinan I Ketut Kimiarsa, kedua saksi menerangkan dengan gamblang terkait penangkapan para terdakwa.

Juga apa yang dijelaskan kedua saksi bersesuaian dengan isi surat dakwaan.

"Beberapa jam sebelum ditangkap, terdakwa I (Bob Zery) sempat mengikuti tes urine yang dilakukan BNN Badung. Dia teridentifikasi positif mengunakan narkoba dan mendapat terguran dari pimpinan," kata saksi Sugiana.

Disebutkan dalam surat dakwaan, terdakwa Bob Zery (terdakwa I) dan Budiartana (terdakwa II) ditangkap pada 31 Agustus 2018 di rumah milik Bob Zery di Jalan Tengku Umar V Barat, Kerta Pura, Banjar Pekandelan, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved