Pilpres 2019

Jusuf Kalla Berpesan Jokowi dan Ma'ruf Amin Tenang Hadapi Debat Capres

Jusuf Kalla mengatakan, dalam pertemuan itu ia sempat memberikan pesan kepada Jokowi dan Ma'ruf

Jusuf Kalla Berpesan Jokowi dan Ma'ruf Amin Tenang Hadapi Debat Capres
(TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam acara peringatan puncak Hari Guru Nasional di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014). Dalam sambutannya Wakil Presiden berjanji akan menaikkan kesejahteraan guru, namun harus disertai dengan peningkatan kualitas tenaga pengajar tersebut. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sebelum berangkat menuju lokasi debat, capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Wakil Presiden Jusuf Kalla menjalani salat magrib bersama di Masjid Baiturrahman, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Jusuf Kalla mengatakan, dalam pertemuan itu ia sempat memberikan pesan kepada Jokowi dan Ma'ruf.

Keduanya, ujar Kalla, harus tampak tenang dalam mengikuti debat yang mengusung tema hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

"Bapak kan dua-dua sudah pengalaman. Jokowi sudah pengalaman 5 tahun lalu, pak Maruf pengalaman di DPR ya pastilah itu," tutur JK santai.

Lebih lanjut ia mengatakan, aturan daftar pertanyaan yang diberikan terlebih dahulu, seharusnya dapat membuat para peserta debat menjadi lebih tenang.

"Ya pasti lebih siap. jadi itu juga mencegah adanya katakanlah mungkin sering nyinyir apa gitu, pertanyaannya betul-betul sudah, jangan ada kelihatan tidak paham," kata dia.

JK sendiri memutuskan untuk nonton debat perdana dari kediaman dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia beralasan, menonton bersama keluarga, staf, serta kerabat di rumah, terasa lebih santai.

Dari pantauan Tribunnews.com, dalam nonton bareng itu JK ditemani keluarga, staf, dan sejumlah kerabat.

Terlihat Mufidah Jusuf Kalla, anak JK dan Mufidah Solihin Kalla, dan menantu mereka Marah Laut.

Sementara itu juga tampak mendampingi Staf Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah.

Kemudian, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan, Pembangunan Manusia, dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Muhammad Oemar, serta Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jusuf Kalla Pesan Agar Jokowi dan Ma'ruf Amin Tenang Hadapi Debat Capres

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved