Pilpres 2019

Tim Sukses Koalisi Indonesia Kerja Targetkan 85 Persen Masyarakat Bali Dukung Jokowi

Ketua Tim Pemenangan Daerah Bali Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Amin, IGN Alit Kesuma Kelakan mengatakan, pihaknya yakin masyarakat Bali mendukung

Tim Sukses Koalisi Indonesia Kerja Targetkan 85 Persen Masyarakat Bali Dukung Jokowi
TRIBUN BALI/AHMAD FIRIZQI IRWAN
Sebelum acara nonton bareng capres-cawapres dimulai, para pendukung koalisi Indonesia Kerja pun satu persatu memadati GOR Segara Perancak, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Ketua Tim Pemenangan Daerah Bali Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Amin, IGN Alit Kesuma Kelakan mengatakan, pihaknya yakin masyarakat Bali mendukung capres dan cawapres No. 1.

"Kita target kemenangan mencapai 85 persen. Ya kalau kita hitung dari partai pengusung dan juga masyarakat Bali juga banyak," ujarnya.

Sebelum acara dimulai, para pendukung pun satu persatu memadati GOR Segara Perancak, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kamis (17/1/2019).

Terlihat mayoritas pendukung Jokowi memakai pakaian serba putih memasuki ruangan dan menempati kursi yang disediakan.

Diperkirakan pendukung yang hadir nobar bisa mencapai 2 ribu lebih.

Tujuan diadakan kegiatan ini, yakni ingin mewujudkan demokrasi partisipasitoris,  artinya sebagai edukasi politik agar masyarakat bisa melihat calonnya serta visi misi dan program-programnya.

Kemudian masyarakat bisa terlibat langsung dalam diskusi-diskusi pada nonton bareng ini.

"Itu lah wujud demokrasi partisipasitoris politik," ujarnya

Pihaknya mengungkapkan, dalam debat nanti, Jokowi akan memaparkan visi-misi dan program yang sudah berjalan dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca: Debat Capres Pertama, Nasdem Jembrana Deklarasi Komando Pemenangan Jokowi-Maruf

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Debat Pilpres 2019, Bisa Disaksikan Via Ponsel

Baca: Alumni Perguruan Tinggi Ternama Beri Energi Positif Bagi Kubu Jokowi

"Jadi tidak dalam konteks wacana saja. Salah satunya, bisa ditunjukkan dalam debat nanti yang akan dipaparkan oleh Jokowi terkait visi misi dan program yang sudah jalan," tegasnya.

Direktur Penggalangan Dana Tim Pemenangan Daerah Bali, Agung Surya Wibawa menambahkan, pihaknya sudah 100 persen siap. Dengan menyebar undangan nobar sekitar 2.500.

"Kemungkinan bisa lebih. Kita tahu yang masyarakat umum akan ikut menonton. Pastinya khusus di Bali, kita targetnya 85 persen untuk Jokowi-Amin," ujarnya

Sebelum acara nobar debat dimulai, diadakan acara musik, wawancara dan road show terkait paslon kita.

"Kalau masalah debat, kita optimis masalah ini. Jokowi kan incumbent, jadi dia sudah berpengalaman. Maaruf meski baru, tapi kapasitas beliau bisa kuasai juga. Soal ekonomi saya kira jauh di atas Sandiaga," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved