Dinas PMD Sudah Peringatkan Ashari, Perbekel Celukan Bawang Tak Koordinasi saat Tukar Guling Lahan

Kepala Dinas PMD Buleleng akan mendatangi Kejari Buleleng untuk memastikan kebenaran ditetapkannya Perbekel Desa Celukan Bawang sebagai tersangka

Dinas PMD Sudah Peringatkan Ashari, Perbekel Celukan Bawang Tak Koordinasi saat Tukar Guling Lahan
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kepala Dinas PMD Buleleng, Made Subur. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Buleleng, Made Subur akan mendatangi Kejari Buleleng untuk memastikan kebenaran ditetapkannya Perbekel Desa Celukan Bawang, Muhamad Ashari sebagai tersangka.

Subur mengaku sudah pernah mengingatkan Ashari agar dana ganti rugi lahan masuk ke sumber pendapatan desa.

Ia mengungkapkan, apabila Muhamad Ashari benar menjadi tersangka, maka Dinas PMD Buleleng akan segera melakukan kajian terkait pemberhentiannya sebagai Perbekel Desa Celukan Bawang.

"Apabila surat dari kejaksaan dengan status dia (Muhamad Ashari) sebagai tersangka sudah keluar, maka kami akan membuat sebuah kajian. Kalau disangkakan lebih dari lima tahun, ya akan diberhentikan," ujar Subur, Kamis (17/1/2019).

Terkait pemberhentian, ungkap Subur akan dilakukan apabila sudah ada keputusan dari pihak pengadilan.

Selama menunggu keputusan itu, maka Muhamad Ashari akan diberhentikan secara sementara, dan jabatannya akan diisi oleh Sekretaris Desa sebagai pelaksana tugas.

Kalau tak salah, sisa masa jabatannya tahun ini.

"Pemberhentian sementara juga ada. Jadi mohon maaf saja, sebab Senin baru saya akan melakukan jemput bola mendatangi Kejari," ujar dia.

Subur menyebutkan, Muhamad Ashari memang tidak melakukan koordinasi dengan Dinas PMD Buleleng, saat tukar guling lahan kantor Desa Celukan dengan pihak PT General Energy Bali (GEP) PLTU Celukan Bawang terjadi.

Bahkan pada tahun 2014 pihaknya telah menyampaikan kepada Muhamad Ashari agar dana ganti rugi lahan masuk ke sumber pendapatan desa.

Halaman
123
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved