Polisi Gali Keterangan Warga Sekitar Lokasi, Misteri Penemuan Tengkorak & Tulang Belulang di Tabanan

Misteri penemuan tengkorak dan tulang belulang di kawasan Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, hingga saat ini belum terungkap

Polisi Gali Keterangan Warga Sekitar Lokasi, Misteri Penemuan Tengkorak & Tulang Belulang di Tabanan
dok Humas Polda Bali
Tengkorak dan tulang belulang ditemukan di kawasan Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, Kamis (17/1/2019) kemarin sekitar Pukul 11.00 Wita. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Misteri penemuan tengkorak dan tulang belulang di kawasan Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, hingga saat ini belum terungkap.

Sebab untuk mengungkap penemuan tersebut harus menunggu hasil pemeriksaan Forensik RSUP Sanglah serta dilakukan penyelidikan secara mendalam.

Polisi pun saat ini masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa beberapa kawasan.

“Saat ini kami masih bekerja dan menelusuri dari mana sumber tengkorak tersebut,” ujar Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Wayan Nuriata, Jumat (18/1/2019).

Nuriata melanjutkan, selain masih berkoordinasi dengan pihak Laboratorium Forensik, polisi juga terus melakukan penyelidikan di lapangan.

Petugas melakukan penyelidikan dimulai dari warga yang sering berhenti di sana (buang sampah) dan juga di warga yang tinggal di sekitar lokasi.

“Saat ini masih belum. Peyelidikan juga kami lakukan terhadap warga yang berhenti di sana dan warga yang tinggal disekitar TKP,” imbuhnya.

Disinggung mengenai dugaan sementara mengenai tengkorak tersebut, Kompol Nuriata menyatakan belum bisa menduga-duga.

Sebab masih harus menunggu hasil pemeriksaan sehingga nantinya akan mengetahui berapa usia tengkorak serta penyebab kematiannya apa.

“Jika belum ada hasil Labfor kami belum bisa mengetahui identitas dari tengkorak tersebut, maksudnya usianya berapa dan penyebab kematiannya karena apa. Intinya masih menunggu hasil Labfor dulu,” tandasnya.

Sebelumnya, warga yang melintas di Bypass Ir Soekarno digegerkan dengan penemuan tengkorak kepala manusia dan tulang belulung, Kamis (17/1/2019) pukul 11.00 Wita.

Tengkorak tersebut ditemukan oleh seorang pemulung bernama Ari Kurniawan (40) ditumpukkan sampah liar yang terletak di kawasan Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan.

Menurut informasi yang diperoleh, selain tengkorak yang diduga kepala manusia, juga ditemukan beberapa tulang yang belum diketahui pasti tulang manusia juga atau lainnya.

Namun tulang-tulang tersebut ditemukan di dalam karung putih, sedangkan tengkorak ditemukan di samping karung putih tersebut. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved