Gubernur Koster akan Keluarkan Pergub Penggunaan Energi Bersih Terbarukan di Provinsi Bali

Gubernur Koster mengajak Hiswana Migas Provinsi Bali untuk berperan mewujudkan energi bersih sesuai dengan visi Nangun Sat Kertih Loka Bali

Gubernur Koster akan Keluarkan Pergub Penggunaan Energi Bersih Terbarukan di Provinsi Bali
Humas Pemprov Bali
Gubernur Koster dan jajaran DPC Hiswana Migas Provinsi Bali saat di ruang kerja kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (18/1/2019) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster terima kunjungan pengurus DPC Hiswana Migas Provinsi Bali di ruang kerja kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (18/1/2019) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Koster mengajak Hiswana Migas Provinsi Bali untuk berperan mewujudkan energi bersih sesuai dengan visi Nangun Sat Kertih Loka Bali.

"Semua saya ajak untuk beralih ke energi bersih terbarukan. Hiswana Migas perlu mengambil peran dalam upaya ini," ucap Gubernur Koster.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Koster juga mengatakan akan mengeluarkan Pergub yang mengatur penggunaan energi bersih terbarukan di Provinsi Bali.

Sementara jajaran pengurus Hiswana Migas mendukung penuh visi Gubernur Koster dan berharap pemerintah Provinsi Bali dapat mencontoh negara lain tentang penggunaan energi bersih.

"Kami mohon agar regulasinya dibuat dengan baik sehingga bisa diterapkan di lapangan," kata Dewa Ananta selaku Ketua Hiswana Migas Provinsi Bali.

Dewa Ananta menyebutkan, maksud kunjungan tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai pengurus baru.

DPC Hiswana Migas Provinsi Bali berada di bawah DPD Hiswana Migas Jawa Timur memiliki 337 orang anggota di Bali yang terdiri dari 210 SPBU aktif, 75 SPBE PSO, 35 SPBE PSO, 15 transportir, 3 distributor pelumas dan 3 retester.(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved