Pelaku Buang Bayi dalam Tas Kresek Hitam di Buleleng Terungkap, Polisi: Berstatus Pelajar

Tidak butuh waktu lama bagi aparat kepolisian sektor Celukan Bawang untuk menangkap pelaku pembuang bayi perempuan

Pelaku Buang Bayi dalam Tas Kresek Hitam di Buleleng Terungkap, Polisi: Berstatus Pelajar
istimewa
ilustrasi borgol 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Tidak butuh waktu lama bagi aparat kepolisian sektor Celukan Bawang untuk menangkap pelaku pembuang bayi perempuan di kawasan Jalan Intan RT 03, Banjar Dinas Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Pelaku diketahui berinisial WAM (17), dan berstatus sebagai pelajar SMK.

Aksi bejat WAM ini terkuak saat polisi mencoba mengumpulkan seluruh ibu-ibu dan remaja perempuan yang ada di Banjar Dinas Celukan Bawang.

Setelah dikumpulkan, polisi lantas meminta bantuan seorang bidan desa untuk melakukan pengecekan.

"Dilakukan pengecekan dengan warga, apa ada yang melahirkan. Kemudian setelah dilakukan pengecekan, bidan desa menemukan satu perempuan (WAM,red) yang diduga habis melahirkan, dengan ciri-ciri robek pada kemaluan," ujar Kapolsek Celukan Bawang, AKP I Gusti Putu Arnata.

Atas temuan ini, WAM pun tak dapat berkutik. Ia mengakui perbuatannya yang telah membuang darah dagingnya sendiri, di areal kebun milik Saripudin.

"Pelaku masih menjalani perawatan di rumah bidan desa. Kami akan lakukan penanganan sesuai dengan prosedur yang berlaku karena pelaku masih di bawah umur," jelas AKP Arnata. 

Polisi saat mengecek kondisi bayi perempuan yang ditemukan di sebuah kebun kawasan Banjar Dinas Celukan Bawang, Sabtu (19/1/2019) malam.
Polisi saat mengecek kondisi bayi perempuan yang ditemukan di sebuah kebun kawasan Banjar Dinas Celukan Bawang, Sabtu (19/1/2019) malam. (dok Polsek Celukan Bawang)

Seperti diketahui sebelumnya, warga di Jalan Intan RT 03, Banjar Dinas Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, Sabtu (19/1) malam sekira pukul 19.45 Wita.

Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi kedinginan,  terbungkus kresek berwarna hitam, di areal kebun seorang warga.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya saat dikonfirmasi Minggu (20/1) pagi mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh Edi Selamat (27).

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved