Kapolda Bali Tanda Tangani Pakta Integritas, Diikuti 460 Personel Polri

Jangan ada satupun peserta yang berusaha menggunakan sponsor atau koneksi dengan cara menghubungi lewat telf, surat kabar dan dalam bentuk apapun

Kapolda Bali Tanda Tangani Pakta Integritas, Diikuti 460 Personel Polri
Humas Polda Bali
Irjen Pol Petrus Reinhard Golose saat menandatangani pakta integritas dan dilanjutkan menjabat tangan para peserta pada Senin (21/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penandatanganan pakta integritas seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri TA 2018 dilaksanakan di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali pada Senin (21/1/2019).

Pelaksanaan penandatanganan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama dan seluruh panitia peserta seleksi.

Kombes Pol Hengky Widjaja selaku Kabid Humas Polda Bali mengatakan kegiatan ini bertujuan menciptakan proses seleksi yang bersih dan transparan.

Mendukung Polri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya.

"Seleksi harus dilaksanakan secara jujur, objektif, bersih transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif. Sehingga melahirkan Polri yang benar-benar profesional," ujar Kombes Pol Hengky.

Baca: Kawal Polri Berantas Mafia Bola, 14 Elemen Fans Klub Akan Gerudug Kongres PSSI di Bali

Baca: Mabes Polri Turunkan 60 Brimob Buru Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Pimpinan Ali Kalora

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Golose dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, dengan dibaca serta ditanda tanganinyapakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi, seluruh peserta bersaing dengan baik dan gunakan kemampuan pribadi secara maksimal.

"Jangan ada satupun peserta yang berusaha menggunakan sponsor atau koneksi dengan cara menghubungi lewat telf, surat kabar dan dalam bentuk apapun kepada panitia atau pejabat yang berwenang. Baik melalui wali, keluarga, dan pihak lain," ujar Irjen Pol Golose.

Irjen Pol Golose juga mengatakan, peserta seleksi harus berpedoman dengan 'BETAH' yang merupakan singkatan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Sementara itu, kemeriahan dan animo peserta yang mendaftar penerimaan Sespimmen, Sespimma dan SIP sebanyak 460 personel Polri.

Di antaranya Sespimma sebanyak 26 orang terdiri dari 24 Polki dan 2 Polwan, 13 dari Sespimmen.

Untuk jejaring karir SIP berjumlah 421 orang yang terdiri dari 411 Polki dan 10 Polwan. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved