BREAKING NEWS! Rumah di Perumahan Sandan Sari Blok G Tabanan Amblas ke Sungai

Sebuah rumah di perumahan Sandan Sari Blok G Nomor 42, Sanggulan, Banjar Jadi Desa, Desa Banajr Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, amblas

BREAKING NEWS!  Rumah di Perumahan Sandan Sari Blok G Tabanan Amblas ke Sungai
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana sebuah rumah di perumahan Sandan Sari Blok G Nomor 42, Sanggulan, Banjar Jadi Desa, Desa Banajr Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, amblas, Selasa (22/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebuah rumah di perumahan Sandan Sari Blok G Nomor 42, Sanggulan, Banjar Jadi Desa, Desa Banajr Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, amblas, Selasa (22/1/2019).

Rumah dengan tipe 36 atau sekitar 90 meter persegi ini amblas ke sungai Yeh Pandan.

Menurut informasi yang diperoleh, diduga peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 Wita, Senin (21/1) malam saat intensitas hujan yang begitu deras mengguyur wilayah Tabanan.

Baca: Polisi Gali Keterangan Warga Sekitar Lokasi, Misteri Penemuan Tengkorak & Tulang Belulang di Tabanan

Menurut salah satu warga yang tinggal di sekitar TKP, I Nengah Sentanu menyatakan, tiga rumah di Blok G atau sekitaran TKP dalam kondisi sepi.

"Sebelum kejadian, terdengar suara gemuruh. Kemudian saya keluar dari rumah saya, dan ada suara gemuruh lagi," ungkap Sentanu.

Tiba-tiba, kata dia, rumah yang berada di pinggir sungai tersebut amblas.

Baca: Evakuasi Truk Masuk Jurang di Tanjakan Samsam Tabanan Picu Kemacetan, Begini Kata Polisi

Untungnya salah satu penghuni rumah yang berdekatan dengan TKP langsung mengamankan dirinya.

"Setelah peristiwa itu baru kami laporkan ke seorang warga lainnya yang kebetulan kenal dengan salah satu petugas BPBD Tabanan," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, situasi di TKP sudah disterilkan agar tidak ada warga yang mendekati. Termasuk beberapa warga memilih mengungsi sementara dari rumahnya. 

Sebelumnya, kejadian tanah longsor juga terjadi di gang Taman Beji IV Br. Sasih Desa Batubulan Kec. Sukawati, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12/2018) lalu, sekitar pukul 06.30 Wita.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved