Tidak Terpengaruh Cuaca Buruk, Ini yang Dilakukan Petugas Penyebarangan Sanur-Nusa Penida

Cuaca yang tidak menentu membawa dampak buruk di beberapa wilayah di Bali.

Tidak Terpengaruh Cuaca Buruk, Ini yang Dilakukan Petugas Penyebarangan Sanur-Nusa Penida
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Suasana penyebarangan di Sanur saat cuaca buruk, Denpasar Bali, Selasa (22/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Cuaca yang tidak menentu membawa dampak buruk di beberapa wilayah di Bali.

Cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir tidak berpengaruh terhadap penyeberangan Sanur ke Nusa Lembongan dan Nusa Penida.

"Sementara kita amati secara langsung yang datang dari Nusa Penida maupun Nusa Lembongan kita koordinasi terus dengan pemantauan kita sama Nusa Penidanya selalu koordinasi. Sebatas masih bisa dijalankan kapal tetap kita jalankan,"

"Kalau di sini kan wilayahnya termasuk Bali Utara, pertemuan antara Bali Selatan dan Bali Utara. Itu kondisi di lautnya masih stabil. Kecuali di Selatan Bali baru agak lumayan," ucap Warsita Syahbandar Wilayah Kerja Sanur saat ditemui Tribun Bali di Ruang Syahbandar, Sanur Denpasar Bali, Selasa (22/1/2019).

Baca: Diguyur Hujan Lebat Dari Siang Hingga Malam, Ini Yang Terjadi Sekitar Denpasar

Baca: BMKG: Siang Ini, Denpasar Diguyur Hujan Sedang, Malam Hujan Ringan

Dia juga menyebutkan penyeberangan dari Sanur ke Nusa Penida dan Lembongan tetap berjalan normal hingga pagi tadi, Selasa (22/1/2019).

"Informasi terakhir yang baru saja masuk ini di tengah malah aman. Namun kemarin sorenya cuma angin dan pandangan terbatas. Soalnya ini kan agak-agak menyisir ke Utara tidak ke Selatan. Tapi tadi juga ada rekaman bahwa ada teman (nahkoda) yang baru keluar tadi itu bahwa tidak ada masalah" ucapnya.

Dia juga menambahkan selalu berkoordinasi dengan BMKG dan mengkaji di lapangan secara langsung untuk memastikan tetap mengizinkan penyeberangan berjalan atau tidak.

"Belum ada imbauan khusus. Tapi terus update juga kita selalu kontak dengan nahkoda infomasi yang lainnya bilamana ada cuaca yang kurang mengizinkan segera dikontak," ujarnya.

Sementara, sampah kiriman tidak terlihat ada di Pantai Sanur.

"Tidak ada sampah kiriman. Kalau di sana (Kuta) iya. Kalau angin barat di sana yang kena, kalau angin timur di sini yang kena," imbuhnya.

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved