Gunung Agung Terkini

Bule Rusia Tersesat di Gunung Agung, Diam-diam Mendaki Bersama Tiga Temannya

Bule ini sebelumnya tersesat saat nekat melakukan pendakian bersama tiga rekannya pada Kamis (24/1/2019) pagi.

Bule Rusia Tersesat di Gunung Agung, Diam-diam Mendaki Bersama Tiga Temannya
Tribun Bali/Saiful Rohim/Prima
Tim Gabungan, terdiri dari Basarnas, BPBD, Relawan Pasebaya, Kepolisian, TNI, dan guide lokal mengevakuasi Alexandr dari Gunung Agung, Jumat (25/1/2019) kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA  – Warga negara Rusia, Aleksandr (28), tampak masih kelelahan, saat tim gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, Pasebaya, Kepolisian, TNI, serta guide lokal berhasil mengevakuasinya dari puncak Gunung Agung, Jumat (25/1/2019) pukul 18.00 Wita.

Bule ini sebelumnya tersesat saat nekat melakukan pendakian bersama tiga rekannya pada Kamis (24/1/2019) pagi.

Baca: Erupsi Gunung Agung ‘Dijual’ Guide Nakal, Bendesa Besakih Menyayangkan Hal Ini

Mereka nekat mendaki secara diam-diam, tanpa sepengetahuan Pasebaya, Polsek Rendang, dan komunitas guide di sekitar Desa Besakih.

Aleksandr ditemukan di atas batu meregre di ketinggian sekitar 2049 meter di atas permukaan laut (MDPL), Jumat pukul 14.30 Wita.

Kondisinya masih sehat.

Hanya mengalami luka lecet di kaki dan cedera kaki kiri dan pergelangan tangan.

"Saat ditemukan, kita kasih makan dulu sebelum penjemputan. Kita juga kasi perban luka di kakinya," ungkap Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Denpasar, Ida Bagus Surya Wibawa, kemarin.

Peristiwa ini berawal saat Aleksandr nekat mendaki Gunung Agung bersama tiga orang rekannya. Mereka adalah Alvis (27) dari Perancis, serta Sergey (30) dan Jhon (32) yang keduanya dari Ukraina.

Mereka berempat mendaki Gunung Agung lewat jalur Pengubengan, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 10.00 Wita. Keempat bule yang menginap di Ubud, Gianyar, ini memarkir sepeda motornya di Besakih.

Aksi keempat bule jelas sangat membahayakan.

Halaman
123
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved