Eka Tjipta Widjaja Orang Terkaya Ke-3 di Indonesia Tutup Usia, Miliki Harta Rp 121 Triliun & 15 Anak

Duka mendalam menyelimuti keluarga besar konglomerat Eka Tjipta Widjaya yang dikabarkan tutup usia pada Sabtu, (26/1/2019) malam kemarin.

Eka Tjipta Widjaja Orang Terkaya Ke-3 di Indonesia Tutup Usia, Miliki Harta Rp 121 Triliun & 15 Anak
Kontan/HO
Pemilik Sinar Mas Grup, Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Duka mendalam menyelimuti keluarga besar konglomerat Eka Tjipta Widjaya yang dikabarkan tutup usia pada Sabtu, (26/1/2019) malam kemarin. 

Pendiri Sinar Mas Grup sekaligus sosok orang terkaya di Indonesia versi dua majalah terkemuka, yakni Forbes dan Globe Asia. 

Seperti dikutip Tribun Bali dari Kompas.com Pendiri Sinarmas Group Eka Tjipta Widjaja tutup usia pada Sabtu (26/1/2019) pukul 19.43.

Eka Tjipta menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 98 tahun dan kini tengah disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Iya betul Pak Eka meninggal dunia," kata Managing Director PT Sinarmas Land Dhonie Rahajoe dalam pesan singkat, Sabtu (25/1/2019) malam.

Eka Tjipta merupakan orang terkaya ketiga di Indonesia versi Majalah Forbes.

"Saat ini, Sinarmas telah berkembang menjadi perusahaan yang bergerak di sektor industri kertas, real estate, jasa finansial, agribisnis dan telekomunikasi," tulis Forbes.

Sementara itu, Majalah Globe Asia menyebut Eka Tjipta sebagai orang terkaya kedua pada 2018 dengan kekayaan mencapai 13,9 miliar dollar AS.

Managing Director Sinarmas Gandi Sulistiyanto mengatakan, Eka Tjipta tidak mengidap penyakit serius sebelum meninggal dunia.

Bahkan, ia masih menjalani aktivitas seperti biasa pada Kamis (24/1/2019). Namun, kondisinya menurun pada Jumat (24/1/2019).

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved