Tidak Bisa Tunjukkan STTP, Caleg DPR RI Dilaporkan ke Bawaslu Bangli

Caleg DPR RI Dapil Bali ini dilaporkan atas dugaan pelanggaran administrasi, sebab tidak bisa menunjukkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP)

Tidak Bisa Tunjukkan STTP, Caleg DPR RI Dilaporkan ke Bawaslu Bangli
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Suasana sidang pembacaan putusan pendahuluan dugaan pelanggaran administratif pemilu, Senin (28/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Salah seorang calon legislatif I Nyoman Parta dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangli.

Caleg DPR RI Dapil Bali ini dilaporkan atas dugaan pelanggaran administrasi, sebab tidak bisa menunjukkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP).

Hal tersebut terungkap pada sidang pembacaan putusan pendahuluan dugaan pelanggaran administratif pemilu, Senin (28/1/2019).

Sidang dipimpin langsung oleh ketua majelis I Nengah Purna, serta anggota majelis I Nengah Mudana Atmaja, dan I Nengah Muliarta.

Sementara dari terlapor I Nyoman Parta, diwakili oleh kuasa hukumnya, I Gede Narayana.

Baca: Tak Hanya di Website Resmi, KPU Akan Umumkan Caleg Eks Koruptor di Media Massa

Baca: Pelaku Penipuan Tanah Rp 2,8 Miliar Diringkus Polres Gianyar

Baca: Rekaman Vanessa Angel Berbaju Putih Tanpa Suara Ini Ditonton 3,9 Juta Kali, Ada Yang Di Dalam Mobil

Diungkapkan Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Purna, pelanggaran yang dilakukan oleh caleg partai PDIP itu dilaporkan oleh ketua panwascam Kecamatan Susut, I Nengah Wirasmana.

Temuan pelanggaran itu berawal pada hari Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 19.50 hingga 20.21 Wita, saat I Nyoman Parta menyelenggarakan kampanye yang dikemas dalam bentuk simakrama di Bale Banjar Kayumabua, Desa Tiga Susut.

Sebelum dimulainya simakrama, panwascam sejatinya sudah sempat menanyakan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) dari kepolisian yang semestinya ditembuskan ke Bawaslu dan KPU.

Namun, ungkap Purna, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkannya.

Pun demikian panwascam juga sempat mengimbau untuk menghentikan simakrama, tapi yang bersangkutan tidak mengindahkan imbauan itu dan tetap melanjutkan kampanye serta membagikan kartu identitas dan stiker.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved