Truk Muat Bawang Terjungkal di Pangyangan Pekutatan, Kasatlantas: Untung Sopir Selamat

Sebuah truk bermuatan bawang merah ambruk di Jalan umum Denpasar-Gilimanuk di sekitaran kilometer 61-62 Banjar Swastika, Desa Pangyangan, Jembrana

Truk Muat Bawang Terjungkal di Pangyangan Pekutatan, Kasatlantas: Untung Sopir Selamat
Humas Satlantas Polres Jembrana
Kecelakaan Truk muatan bawang di Pangyangan Pekutatan, Selasa (29/1/2019) pagi tadi. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Sebuah truk bermuatan bawang merah ambruk di Jalan umum Denpasar-Gilimanuk di sekitaran kilometer 61-62 Banjar Swastika, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Akibat kecelakaan, bawang merah tumpah ke jalan. Beruntungnya, bawang merah ini dikemas dalam kantung yang membuat muatan tidak berceceran di jalan.

Kasatlantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiatmoko menyatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 05.30 Wita, Selasa (29/1) tadi pagi.

Kecelakaan ini membuat sebuah truk Isuzu Nopol AG 8546 PA, yang dikemudikan oleh Mikadianto (26) asal Probolinggo, Jawa Timur ambruk.

Baca: Bus Bima Suci Hacur, 7 Nyawa Melayang saat Kecelakaan di Tol, Berikut Fakta yang Terjadi

Baca: 80 Persen Libatkan Milenial, Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Tabanan Meningkat

Baca: Didominasi Lakalantas, BPBD Denpasar Sebut Penanganan Peristiwa 2018 Naik 39 Persen dari Tahun 2017

"Untuk sopir selamat," ucap Yoga, Selasa (29/1/2019) siang.

Yoga menuturkan, awal mula kecelakaan ini terjadi ketika truk melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Sampai di TKP, kondisi jalan berlobang kering, tikungan ke kiri dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya karena pir kiri depan patah dan oleng ke kiri sehingga jatuh melintang di badan jalan.

Selanjutnya truk ditarik oleh derek untuk dipinggirkan.

"Kecelakaan ini masih didalami untuk penyebab pastinya. Apa karena muatan atau hal lain atau kurangnya perawatan. Tapi truk mengalami kecelakaan karena pir depan patah," jelas Yoga.

Kerusakan akibat kejadian, sambung Yoga, kendaraan truk yang mengalami kerusakan pada bagian bak itu membuat korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 5 juta.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi truk. Sedangkan, saat ini truk sudah dipinggirkan dan menunggu untuk diperbaiki.
"Truk akan mengirim bawang itu ke Denpasar," jelas Yoga lagi. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved