Pesilat Terbaik Wali Kota Cup 2019 Dapat Kesempatan Melaju ke Porprov Bali 2019

Para Juara dari cabang olahraga pencak silat di Wali Kota Cup 2019 berpeluang mewakili Denpasar ke Porprov Bali 2019

Pesilat Terbaik Wali Kota Cup 2019 Dapat Kesempatan Melaju ke Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Bagus Jagra Winata di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Selasa (29/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Para Juara dari cabang olahraga pencak silat di Wali Kota Cup 2019 berpeluang mewakili Denpasar ke Porprov Bali 2019.

Wali Kota Cup 2019 yang merupakan event olahraga tahunan Kota Denpasar rencananya akan berlangsung pada bulan Febuari 2019.

Ketua Seluruh Pelatih Seluruh Aliran IPSI Kota Denpasar, I Bagus Jagra Winata mengatakan, pesilat terbaik di Wali Kota Cup 2019 memiliki kesempatan untuk mewakili Denpasar ke Porprov Bali 2019 di Tabanan.

“Pertandingan seperti yang sudah-sudah ya, jadi intinya juara terbaik di masing-masing daerah, masing-masing ranting atau aliran itu akan mewakili alirannya masing-masing, jadi yang terbaik di sini (Wali Kota Cup 2019) akan mewakili Kota Denpasar ke Porprov Bali 2019,“ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Selasa (29/1/2019).

Baca: Sebelum Wafat Soeharto Mimpi Berada Dalam Suatu Keadaan Yang Aneh, Ini Kisahnya

Baca: Forum Konsultasi Publik RPKD Kota Denpasar, Rai Mantra Tekankan Pentingnya Penyerapan Aspirasi

Baca: Melayat ke Mendiang Eka Tjipta Widjaja, Hotman Paris Foto Bersama dengan Bos Sinar Mas Grup

Ia berujar, kurang lebih 500 peserta dari berbagai aliran pencak silat di Denpasar akan bertanding untuk meraih posisi puncak di Wali Kota Cup 2019.

“Kayaknya kurang lebih 500 ya, kenapa saya katakan kurang lebih itu karena ada yang mengirim, ada yang tidak, ada yang punya kelas A, ada yang tidak punya, jadi tidak bisa fix ya menghitungnya seperti itu,” ujar Winata yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPC Bakti Negara Kota Denpasar.

Ia mengatakan, para juara dari Wali Kota Cup 2019 nanti akan kembali melakukan TC untuk evaluasi agar bisa tampil lebih baik lagi di Porprov Bali 2019. 

Baca: Persiapan Pengprov FPTI Bali Jelang Pra PON 2019

Baca: Bank OCBC NISP Cetak Kenaikan Laba Bersih 21 Persen Sepanjang Tahun 2018

Baca: Pemkot Denpasar Dukung Penguatan LPD Sebagai Sektor Penting Ekonomi Kerakyatan

“Hasilnya ini (Wali Kota Cup 2019) akan kami TC lagi, disempurnakan lagi untuk (menghadapi) pertandingan di Porprov 2019 Tabanan nanti,” ucapnya.

Ia berharap Denpasar bisa mempertahankan prestasi yang diraih pada Porprov Bali 2018 lalu.

“Target selalu ada, kami gak muluk-muluk, intinya apapun kami bisa yang (lakukan) terbaik, intinya selalu berusaha. Kalau tahun lalu bisa 12 (medali emas), kalau bisa sama itu sudah bagus ya, karena jenjangnya itu pengkaderan. Pada saat kader yang rangking satu sudah mulai naik ke nasional, kami naikkan rangking dua itu kurang stabil, dia untuk stabil menjadi juara terus menerus itu butuh waktu 4 tahun. Menang itu mudah, mempertahankan itu lebih sulit,“ katanya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved