Berbagai Konten Menarik Kini Dapat Dinikmati di SJ In-flight Entertainment Milik Sriwijaya Air

Mengawali tahun 2019, maskapai penerbangan medium service Sriwijaya Air dan Nam Air meluncurkan layanan baru yang disebut SJ In-flight Entertainment

Berbagai Konten Menarik Kini Dapat Dinikmati di SJ In-flight Entertainment Milik Sriwijaya Air
Istimewa
Sriwijaya Air 

TRIBUN-BALI.COM - Mengawali tahun 2019, maskapai penerbangan medium service Sriwijaya Air dan Nam Air meluncurkan sebuah layanan baru yang disebut dengan SJ In-flight Entertainment.

Layanan ini dihadirkan dalam bentuk jaringan nirkabel di dalam pesawat yang dapat diakses oleh seluruh pelanggan dan berisi beragam konten menarik mulai dari Video (movies dan TV shows), musik video, games, program anak anak , berita, e-magazine hingga aplikasi chatting antar sesama pelanggan di pesawat yang sama di atas 35,000 kaki. 

Ditemui dalam acara Grand Launching SJ In-flight Entertainment, Rabu (30/01/2019), Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan langkah ini menjadi salah satu upaya dari perusahaan untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan baik Sriwijaya Air maupun Nam Air dan dapat dinikmati secara cuma-cuma.

“Untuk menikmati Inflight Entertainment ini, pelanggan cukup menghubungkan smartphone, tablet atau laptop dengan jaringan yang tersedia di pesawat. Dengan demikian ke depan, pelanggan dapat menikmati penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air sambil berpetualang menikmati berbagai konten hiburan yang tersedia,” kata Joseph Adriaan Saul.

Dalam hal penyediaan SJ In-flight Entertainment, Joseph Adriaan Saul menambahkan Sriwijaya Air dan Nam Air tentunya tetap memperhatikan aspek keselamatan penerbangan.

Dengan demikian, guna menghindari adanya indikasi membahayakan serta tetap beroperasi sesuai dengan peraturan, maka proses pemasangan layanan ini juga melibatkan regulator.

“Setiap perangkat yang terpasang pada kabin pesawat kami telah diperiksa oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasioan Pesawat Udara (DKUPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” terang Joseph Adriaan Saul.

Baca: Nuansa Kerajaan Sriwijaya Dalam Pelayanan Sriwijaya Air Group

Baca: Sriwijaya Air Jalin Kerjasama dengan Lima Unit Usaha Garuda Indonesia, Ini Daftarnya

Baca: Berulah di Perairan Indonesia, Pasukan Kopaska Ini Kejutkan & Usir Tentara Malaysia dengan Bentakan

“Dalam waktu dekat seluruh armada NAM Air juga akan dilengkapi in-flight entertainment. Saat ini pemasangan in-flight entertainment untuk NAM Air sedang dalam proses perizinan sehingga nantinya layanan ini akan tersedia di seluruh 52 armada milik Sriwijaya Air Group,” imbuh Joseph.

Layanan SJ In-flight Entertainment merupakan sebuah inovasi yang dihadirkan oleh Sriwijaya Air dengan menggandeng PT Dua Surya Dinamika yang juga dikenal dengan AirFi Indonesia sebagai perusahaan pengadaan on-board device dan penyediaan konten.

“Sistem kami adalah yang terbaru dan mutakhir dalam industri penerbangan.  AirFi dirancang untuk berfungsi dengan perangkat genggam dalam bentuk atau merek apapun. Sistem kami juga kompatibel dengan berbagai operating system seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya. Ditambah dengan konten yang beragam dan up to date, SJ In-flight Entertainment menjadikan passenger experience sebagai prioritas.” ujar Satish Mahtani, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika. 

“Sriwijaya Air Group adalah Maskapai Penerbangan Indonesia pertama yang menyediakan in-flight entertainment kepada penumpangnya melalui streaming nirkabel. Dan dengan instalasi lengkap pada semua pesawatnya, dengan bangga saya mengatakan Sriwijaya Air Group adalah yang pertama di Asia Tenggara. Pemasangan SJ In-flight Entertainment di seluruh armada Sriwijaya Air pada akhir Februari 2019," ujar Satish lagi. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved