Identitas Bule Ngamuk di Catur Muka Diungkap Direktur RSJ Bangli, Akui Dengar Bisikan Ini Saat Yoga

Direktur RSJ Provinsi Bali, Dewa Gde Basudewa, membenarkan ada seorang WNA yang dibawa ke RSJ pada Sabtu (2/2) sekitar pukul 12.00 Wita.

Identitas Bule Ngamuk di Catur Muka Diungkap Direktur RSJ Bangli, Akui Dengar Bisikan Ini Saat Yoga
Kolase Tribun Bali/Dok BPBD Kota Denpasar
Penanganan bule wanita ngamuk di Catur Muka, Denpasar, Sabtu (2/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Direktur RSJ Provinsi Bali, Dewa Gde Basudewa, membenarkan ada seorang WNA yang dibawa ke RSJ pada Sabtu (2/2) sekitar pukul 12.00 Wita.

Tadi malam, kondisi bule wanita ini sudah mulai membaik.

Dikatakan, bule tersebut berusia 48 tahun bernama Simon Clen. "Pengakuan pasien, dia berasal dari Jerman," ujar Basudewa, tadi malam.

Berdasarkan penuturannya kepada petugas RSJ, Simon Clen mengikuti paket treatment yoga selama dua pekan di salah satu resor di Desa Bondalem, Buleleng.

Namun baru berjalan sepekan, Simon Clen mengaku mendengar bisikan yang memerintahkan dia pergi ke wilayah Ubud.

"Bisikan yang dia dengar itu bukan waham, itu lebih ke halusinasi. Kalau waham itu terjadi di dalam pikiran. Dia akhirnya mengikuti bisikan yang didengarnya itu dan pergi mengendarai sepeda motor ke Ubud. Namun sampai di Ubud, dia mengaku bingung, di samping masih mendengar bisikan yang memerintahkan untuk jalan kaki, hingga sampailah dia di Renon dengan kondisi kaki melepuh," bebernya.

Berdasarkan penuturan Simon Clen pula, imbuh Basudewa, dirinya masih belum ingat sudah berapa lama di Bali dan tinggal di mana selama berada di Bali, sebelum mengikuti yoga.

Pihaknya pun berharap bantuan dari kepolisian Buleleng agar ikut membantu mencari identitas dari Simon Clen. "Senin mau kita telusuri resor di Bondalem Buleleng dan menghubungi konsulat lagi," tandasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga negara asing (WNA) mengamuk dan merusak patung Catur Muka, yang menjadi ikon Kota Denpasar, Sabtu (2/2) pagi sekitar pukul 05.00 Wita.

Bule wanita tanpa identitas ini pun dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Kabupaten Bangli. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved