Gateball Badung Intensifkan Latihan, Target Pertahankan Juara Umum Proprov Bali 2019

Gateball Badung sudah mempersiapkan/membentuk tim bayangan untuk persiapan menghadapi Porprov Bali

Gateball Badung Intensifkan Latihan, Target Pertahankan Juara Umum Proprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Tim Bayangan Gateball Badung melakukan latihan di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Bali , Minggu (3/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gateball Badung sudah mempersiapkan/membentuk tim bayangan untuk persiapan menghadapi Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Pelatih Gateball Badung, I Gusti Ngurah Arsana yang ditemui Tribun Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Bali, Minggu (3/2/2019), menuturkan, persiapan menghadapi Porprov Bali 2019, cabor Gateball telah menyiapkan tim bayangan dari beberapa bulan yang lalu dan akan segera membentuk tim definitif.

“Kabupaten Badung sangat siap, persiapan sudah dilakukan dari beberapa bulan yang lalu dan lebih intensifnya sudah mulai akhir Desember. Biasanya kami latihan satu minggu dua kali, sekarang sudah kami intensifkan menjadi seminggu empat kali karena gateball ini merupakan harapan kami mendulang medali di Porprov Bali, untuk itu kami harus melakukan persiapan-persiapan. Kami sudah membentuk tim bayangan, dari tim bayangan itu nanti akan kami bentuk tim definitif, tim definitif ini akan kami bentuk setelah rapat KONI Bali. Saat rapat KONI Bali kami kami baru akan tahu berapa nomor yang dipertandingkan, nanti baru kami tentukan tim definitifnya kayak bagaimana,” ucapnya.

Baca: TRIBUN WIKI - 23 Tempat Beli Peralatan Memancing di Denpasar

Baca: Pesona Pandawa Lima Bali United, 5 Pemain Bintang Bisa Diturunkan Bersama

Baca: Pujian Coach Teco untuk Paulo Sergio: Gelandang Kreatif, Penyerang Bahagia

Didalam tim bayangan tersebut terdapat sekamir 22-24 atlet gateball Badung.

Ia mengatakan, promosi dan degradasi pun masih berjalan.

Jika atlet yang berada di tim bayangan tersebut berlatih dengan bagus dan rajin, atlet tersebut akan dipertahankan, namun sebaliknya jika ada yang kurang baik dan malas akan diganti dengan yang lebih baik.

Pada Porprov Bali 2017 kemarin, Badung berhasil menjadi juara umum cabor Gateball dengan 5 medali emas.

Baca: Paulo Sergio Tertantang Bawa Bali United ke Papan Atas

Baca: BU Dipenuhi Pemain Asing, Teco Pastikan Fair pada Pemain Lokal, Siapa Kerja Keras, Dia Bermain

Baca: BREAKING NEWS Bayi Laki-Laki Dibuang di Pinggiran Bypass Kusamba, Menangis Dikerubungi Semut

Arsana berharap pada Porprov Bali 2019 tim Gateball Badung dapat mempertahankan gelar juara umum tersebut, dan meraih semua medali emas pada kategori/nomor yang akan dipertandingkan nanti.

“Bukan hanya saja mempertahankan juara umum, kami targetkan kalau bisa tanpa mendahului kehendak Tuhan, dan semoga dapat izin dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, kami akan rebut medali emas yang diperebutkan, kami akan rebut semuanya,” katanya.

Ia berujar, selama persiapan berlangsung kendala yang dihadapi tim gateball Badung ialah tempat latihan.  

“Saya kira sih, kalau kendala kami memang masalah fasilitas ya, yaitu lapangan, karena Badung kan sekarang sedang membangun lapangan, sementara belum ada (lapangan), jadi kami selalu fokuskan (latihan) di TVRI, sekali-sekali kami ke lain tempat yang lapangannya bagus, game-nya kami pelajari di lain tempat, di sini kami pelajari istilah keterampilannya, akurasi, tekniknya kami pelajari di sini, nanti game-nya di tempat lain,” ucapnya.

Tim Gateball Badung memiliki rencana melakukan try out keluar Bali untuk mengasah kemampuan para atlet gateball Badung menjadi lebih baik lagi.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved