Masuk ke Badung Sejak 1994, Kini Olahraga Gateball Sudah Jadi Olahraga yang Diunggulkan

Olahraga gateball yang sekilas terlihat seperti olahraga golf ini tampaknya sudah tak asing di kabupaten Badung, Bali.

Masuk ke Badung Sejak 1994, Kini Olahraga Gateball Sudah Jadi Olahraga yang Diunggulkan
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Cok Agung Adnyana di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Bali, Minggu (3/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Olahraga gateball yang sekilas terlihat seperti olahraga golf ini tampaknya sudah tak asing di kabupaten Badung, Bali.

Ketua Harian Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Badung, Cok Agung Adnyana mengatakan olahraga Gateball masuk ke kabupaten Badung sejak tahun 1994 atau 1995 hingga saat ini.

Ia pun melihat perkembangan gateball di Kabupaten Badung telah meningkat setiap tahunnya dan bahkan sekarang telah masuk ke sekolah-sekolah.

“ Perkembangan gateball di Kabupaten Badung menurut kami itu sudah juga merambah ke sekolah-sekolah, jadi minatnya juga cukup lumayan, kita juga terus memantapkan bertemu dengan guru-guru olahraga, mulai dari SD, SMP, SMA untuk bagaimana nanti gateball ini betul-betul bisa masuk sekolah dan bahkan juga di perguruan tinggi.

Baca: Gateball Badung Intensifkan Latihan, Target Pertahankan Juara Umum Proprov Bali 2019

Baca: Pesilat Terbaik Wali Kota Cup 2019 Dapat Kesempatan Melaju ke Porprov Bali 2019

Baca: Target Raih Dua Medali Emas Porprov Bali 2019, Pertina Tabanan Siapkan Atlet Tinju Terbaik

"Gateball sudah masuk di sekolah-sekolah di enam kecamatan (Badung) itu sudah ada, sehingga juga sudah menjadi ajang Porsenijar di Badung, jadi Porsenijar di Badung dan Provinsi juga sudah masuk dalam event-nya Porsenijar,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Bali, Minggu (3/2/2019).

Olahraga gateball di Kabupaten Badung merupakan salah satu olahraga yang diunggulkan untuk dapat mendulang medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019.

Pada Porprov Bali 2017 kemarin cabang olahraga gateball berhasil menyumbangkan lima medali emas untuk Kontingen Badung dan menjadi juara umum pada cabang olahraga tersebut.

 Adnyana berharap untuk Porprov Bali 2019 nanti cabang olahraga gateball dapat mempertahankan prestasinya.

“Dalam kaitan dengan Porprov Bali 2019 jadi sesuai dengan arahan dari Bapak Bupati Badung kepada KONI Badung bahwa kita senantiasa harus mempertahankan juara umum kita di Porprov Bali, termasuk tentunya kami di cabang gateball ini yang memang dari sejak dulu juga sudah menjadi salah satu pendulang medali emas dalam kaitan dengan juara umum itu, tentunya kami berikhtiar untuk meningkatkan lagi, ” ungkapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved