Sekda Tabanan Dilantik, 199 ASN Dimutasi dan Tiga Jabatan Eselon IIB Masih Kosong

I Gede Susila akhirnya dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti di Gedung Ketut Maria Tabanan

Sekda Tabanan Dilantik, 199 ASN Dimutasi dan Tiga Jabatan Eselon IIB Masih Kosong
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Suasana saat pelantikan Sekretaris Tabanan di Gedung I Ketut Maria Tabanan, Senin (4/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Kepala Dinas Pendidikan, I Gede Susila akhirnya dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti di Gedung Ketut Maria Tabanan, Senin (4/2/2019).

Selain Sekda, sebanyak 199 ASN juga dilakukan mutasi. Hal ini mengakibatkan tiga jabatan eselon IIB lowong.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, 198 ASN berbagai golongan dimutasi. Diantaranya 6 jabatan Eselon II, 26 orang eselon III, eselon IV 80 orang, dan 86 orang UPTD.

“Semua bagus, cuma kan milihnya hanya satu. Intinya yang terbaik kita pilih,” kata Bupati Eka didampingi Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.

Menurut Bupati, I Gede Susila merupakan orang yang koordinatif. Selain itu, Sekda baru ini juga sudah memiliki pengalaman di beberapa jabatan seperti Jabatan Camat, Sekretaris DPRD, dan juga Kepala Dinas Pendidikan.

“Kaderasinya memang dari bawah, artinya ke masyarakat bagus, ke birokrasi juga bagus juga termasuk komunikasi denga legislative dengan baik,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan dilantiknya Sekda baru agar dapat melanjutkan kinerja Tabanan Serasi jilid II yang sebelumnya mungkin masih tertunda.

“Dan agar dia (Sekda) bisa memfasilitasi kita (Bupati dan Wakil) dengan OPD terkait dan legislatif. Dan harus mempunyai agenda kerja jangka pendek dan panjang,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Tabanan, I Gede Susila mengakui akan segera menyesuaikan dengan semua OPD yang ada. Komunikasi dan koordinasi akan dilakukan dengan pimpinan maupun semua OPD.

“Saat ini kita akan tuntaskan dulu tugas-tugas di Dinas Pendidikan. Saya juga baru tau pagi ini (kemarin) pemberitahuannya,” katanya sembari menjelaskan intinya sudah menjalani semua tes untuk seleksi menjadi Sekda.  

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved