Video Murkanya di Lapas Cipinang Viral, Lieus Sungkharisma Beri Klarifikasi Begini

Video aktivis Lieus Sungkharisma yang murka dan memarahi petugas Lapas Tahanan Cipinang yang ditolak saat jenguk Ahmad Dhani viral

TRIBUN-BALI.COM, - Video aktivis Lieus Sungkharisma yang murka dan memarahi petugas Lapas Tahanan Cipinang yang ditolak saat jenguk Ahmad Dhani viral dan jadi perbincangan hangat di jagat dunia maya pada Minggu (3/2/2019). 

Bahkan pada hari Senin (4/2/2019) siang di Media Centre Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Lieus sebagai juru kampanye nasional BPN berkesempatan untuk menyampaikan kronologi kejadian tersebut.

“Awalnya saya datang menjenguk pada Rabu (30/1/2019) dapat nomor antrian 126, saat akan masuk ditolak, katanya kalau mau jenguk Ahmad Dhani harus pakai surat izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, saya pulang lalu mengurus surat tersebut, hari Jumat (1/2/2019) baru dikasih,” jelasnya.

Baca: Curhat Putra Ahmad Dhani Dengar Vonis 1,5 Tahun Penjara, Dul Djaelani: Berduka, Syok dan Nangis

 
Kemudian Lieus mengaku kembali ke Rutan Cipinang untuk menjenguk Ahmad Dhani dengan membawa surat dari Kejari Jaksel pada Minggu (3/2/2019) bersama seniman Jaya Suprana.

Namun Lieus mengaku kembali ditolak dengan alasan tidak tersedia jam besuk pada hari Minggu.

“Dalam surat itu tidak ada keterangan Sabtu dan Minggu tak boleh menjenguk, sementara kami tak punya waktu lain untuk menjenguk, maka itu kami ingin masuk menemui Kepala Rutan, tapi tidak dibolehkan, makanya terjadi adu mulut tersebut,” ungkapnya membenarkan video yang beredar tersebut.

“Saya kesal karena ada motor masuk katanya karyawan tapi kenapa tak pakai seragam, saya mengira kebijakan tak boleh jenguk hari Minggu itu adalah peraturan pribadi dari Karutan, saya minta tolong ditemuin lah, apalagi Pak Jaya jalannya berat, dan jangan pula memperlakukan Ahmad Dhani seperti orang jahat,” pungkasnya.

Sementara itu Karutan Cipinang Oga G Darmawan pada hari Minggu (3/2/2019) kemarin telah memberi jawaban atas protes Lieus.

Menurutnya aturan tak ada jadwal kunjungan pada hari Minggu berlaku di Rutan di seluruh Indonesia.

“Di seluruh Indonesia di mana pun lapas dan rutan berada, hari Minggu ya libur (dari kunjungan) semua, jam besuk dilayani hari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB,” tegasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Videonya Ngamuk di Cipinang Viral, Begini Penjelasan Lieus Sungkharisma

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved